Pengemudi Becak Motor Demo di Pemko Medan, Tuntut Kesejahteraan Hidup

Demonstran: Jangan peralat kami hanya untuk saat kampanye

Medan, IDN Times - Sejumlah Becak Motor (Betor) Kota Medan melakukan aksi massa di depan kantor Wali Kota Medan, Senin (20/12/2021). Aksi ini dilakukan untuk meminta betor dapat lebih diperhatikan serta beberapa tuntutan lainnya.

Selain itu mereka juga menuntut janji dari wali kota sebelumnya  untuk meremajakan becak motor. 

"Kami ingin menagih janji. Telah memberikan kami janji yaitu ingin meremajakan betor," ucap salah seorang aksi betor.

Para pendemo diterima langsung Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman. 

"Becak bermotor ini adalah ikon Kota Medan. Jadi, jangan peralat kami hanya untuk di saat kampanye saja. Apalagi di saat COVID-19 ini untuk makan saja tak mampu apalagi mendapatkan sewa," tambahnya.

1. Bobby akui seluruh jajaran Pemko tengah berupaya untuk menyejahterakan masarakat

Pengemudi Becak Motor Demo di Pemko Medan, Tuntut Kesejahteraan HidupSuasana aksi demo para Betor di Pemerintah Kota Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengakui, seluruh jajaran Pemko Medan tengah berupaya menyejahterakan masyarakat Kota Medan. "Tentunya, saya dan Bang Aulia yang kami lakukan serta seluruh jajaran Kota Medan. Berupaya menyejahterakan masyarakat kota secara keseluruhan sektor, tak hanya betor," ujarnya.

Menurut Bobby, salah satu hambatan aktivitas selama ini terkhusus perputaran ekonomi yaitu adanya pandemik COVID-19

"Mudah-mudahan upaya kami Pemerintah Kota Medan dalam menangani COVID-19 sampai tahun depan, ini bisa membuahkan hasil. Sehingga, perputaran ekonomi kita bisa semakin diperbaiki," tambah Bobby.

Baca Juga: Bobby Klaim Medan PPKM Level 1, Edy: Bila Perlu Mengklaimnya 0 Persen

2. Targetkan wisatawan nikmati lokasi wisata Medan dengan berkeliling betor

Pengemudi Becak Motor Demo di Pemko Medan, Tuntut Kesejahteraan HidupSuasana aksi demo para Betor di Pemerintah Kota Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Lanjut Bobby, dengan tuntutan bahwa becak motor sebagai ikon Kota Medan, ada sejumlah titik tempat wisata dan nantinya Betor akan dimanfaatkan wisatawan untuk berkeliling.

Bobby juga menyarankan kepada para betor untuk membuat suatu kelompok agar dapat membuat usaha istrinya, sebagai salah satu perputaran ekonomi pada keluarga mereka.

Untuk kesehatan, Bobby mengatakan bahwa akan berupaya memberikan bantuan kesehatan betor kepada Kementerian dan pihak terkait. Namun, terlebih dahulu nantinya akan mendata seluruh para betor di Kota Medan.

3. Aulia sarankan Betor dirangkum jadi satu, permudah bantuan satu badan koperasi

Pengemudi Becak Motor Demo di Pemko Medan, Tuntut Kesejahteraan HidupSuasana aksi demo para Betor di Pemerintah Kota Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Aulia Rachman menyarankan agar persatuan betor dirangkum menjadi satu bentuk untuk lebih efektif dan efisien agar dapat mempermudah bantuan dalam satu badan koperasi Pemko Medan.

"Nanti pak Wali akan menginstruksikan anggaran untuk meremajakan betor. Sudah ada aturan hukumnya, kami tidak menyalahi aturan anggaran penggunaan dari Pemko Medan ini poin penting. Intinya, tolong data dulu secara akurat. Mudah-mudahan ini yang kami sampaikan semoga sama-sama mengerti. Selamat mencari nafkah semoa selalu dalam lindungan Allah. Apapun yang bisa kami bantu, akan kami bantu untuk para betor ini," pungkas Aulia.

Baca Juga: Kisah Urmi dengan Becak Hidupi dan Sekolahkan Empat Anaknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya