Kampanye Earth Hour, JW Marriott Medan Tampak Gelap Selama Sejam

Guna meningkatkan kesadaran akan ancaman perubahan iklim

Medan, IDN Times - Earth Hour sudah menjadi agenda tahunan Marriott International. Kegiatan ini merupakan upaya global untuk meningkatkan kesadaran akan ancaman perubahan iklim.

Partisipasi dalam Earth Hour sejalan dengan platform keberlanjutan, dan dampak sosial Marriott International yang disebut dengan #Serve360. Ini mencerminkan filosofi Marriott International untuk menghimbau agar kita semua harus melakukan tugas kita untuk “berbuat baik dalam segala arah” sepanjang tahun.

1. Lobby hotel JW Marriott Medan tampak gelap dalam sejam

Kampanye Earth Hour, JW Marriott Medan Tampak Gelap Selama SejamSuasana peringatan earth hour di JW Marriott Medan (Dok. Istimewa)

Semua properti Marriott International di dunia, didorong untuk mengimplementasikan langkah-langkah penghematan energi dan mengaitkan kegiatan yang berhadapan dengan tamu untuk dirayakan seperti yang terlihat di JW Marriott Medan, Sabtu (26/3/2022).

Lobby hotel JW Marriott Medan tampak gelap sejak pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. 

Baca Juga: Kampanyekan Earth Hour, Delipark Mall Pakai Obor untuk Penerangan

2. Tahun ini secara proaktif mengajak tamu turut mematikan listrik di dalam kamar

Kampanye Earth Hour, JW Marriott Medan Tampak Gelap Selama SejamSuasana peringatan earth hour di JW Marriott Medan (Dok. Istimewa)

Perayaan Earth Hour di JW Marriott Medan kali ini lebih sederhana dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sebelumnya, hotel mengadakan beberapa hiburan didalam aktivitas earth hour dan juga hanya memadamkan lampu pada area lobby selama satu jam, tetapi tahun ini kita juga secara proaktif mengajak tamu-tamu di hotel untuk mematikan listrik di dalam kamar mereka. Untuk itu, kami meletakan undangan khusus di setiap kamar dan juga resepsionis hotel telah memberi informasi mengenai Earth Hour pada saat tamu check in," ujar Marketing Communication Executive JW Marriott Medan, Elfrida.

3. Menghidupkan lilin yang berbentuk “JW Marriott” di area lobby hotel

Kampanye Earth Hour, JW Marriott Medan Tampak Gelap Selama SejamSuasana peringatan earth hour di JW Marriott Medan (Dok. Istimewa)

Ia menambahkan pihak hotel tetap mengimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak demi kenyamanan semua pihak. Selain itu juga  menghidupkan lilin yang membentuk kata “JW Marriott” di area lobby hotel.

“Kembali berpartisipasinya JW Marriott Medan dalam kampanye Earth Hour 2022 ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan cara kami untuk ikut serta menjaga kelangsungan sumber daya alam dan planet bumi. Semoga aksi ini dapat menjadi kegiatan positif yang membangun keterlibatan masyarakat luas untuk melakukan aksi kecil namun membawa perubahan besar bagi bumi," pungkasnya.

Baca Juga: Staycation, Ini 10 Hotel dengan Tarif di Bawah Rp700 Ribu di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya