Ini 3 Tempat Vaksinasi Massal Gratis di Medan, Yuk Vaksin!

Jangan lupa bawa identitas ya guys!

Medan, IDN Times - Saat ini Pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, sebagai bentuk upaya penanganan dari virus COVID-19. Vaksinasi tentu gratis.

Kali ini sudah diperuntukkan tidak hanya untuk lansia dan pekerja publik. Tapi juga seluruh warga. Termasuk usia 18-65 tahun.

Nah, bagi kamu yang mungkin belum tahu, berikut, tempat-tempat vaksinasi gratis yang buka di Medan.

1. Sentra vaksinasi Lanud Soewondo

Ini 3 Tempat Vaksinasi Massal Gratis di Medan, Yuk Vaksin!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Tempat vaksin ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) dengan Kementerian BUMN. Vaksin ini digelar secara massal di eks Bandara Polonia yang masih akan terus dibuka hingga 25 Agustus 2021 mendatang.

Persyaratannya kamu cukup membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Politeknik Kesehatan Medan

Ini 3 Tempat Vaksinasi Massal Gratis di Medan, Yuk Vaksin!Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dan selanjutnya bertempat di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Medan jalan Jamin Ginting KM 13,5 Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan.

Vaksin ini juga merupakan vaksinasi gratis tanpa syarat domisili, dengan syarat seperti biasa berusia 18 tahun keatas, membawa fotocopy KTP 1 lembar juga menunjukkan KTP asli saat vaksinasi, dan mendaftar di link yang disediakan.

Baca Juga: Sentra Vaksinasi, Erick Thohir Harap Sumut Capai 5 Ribu Orang per Hari

3. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan

Ini 3 Tempat Vaksinasi Massal Gratis di Medan, Yuk Vaksin!(Ilustrasi) antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Selain itu ada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, yang bisa vaksinasi pada waktu setiap hari kerja. Lokasi ini memiliki kuota 100 orang per hari. Nah, kamu bisa datang lebih pagi agar bisa masuk ke kuota.

4. RSUP. Haji Adam Malik telah ditutup karena mencapai batas kuota maksimal

Ini 3 Tempat Vaksinasi Massal Gratis di Medan, Yuk Vaksin!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sementara itu, ada satu tempat vaksinasi COVID-19 tanpa syarat domisili atau KTP Kota Medan yang berada di RSUP. Haji Adam Malik Jalan Bunga Lau, No.17, Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan.

Vaksin ini sudah berlangsung selama 6 hari, yang dimulai sejak Selasa (29//2021). Namun, untuk informasi bahwa saat ini telah ditutup pada Senin (6/7/2021) karena telah mencapai batas kuota maksimal. Sebelumnya, pendaftaran ini dilakukan secara online untuk para peserta vaksinasi.

Baca Juga: Sebanyak 1.500 Orang Ikut Vaksinasi Massal di Kejati Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya