Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan Salat Id Bersama di Taman Cadika

Untuk pertama kali putera Bobby Nasution, Nahyan ikut salat

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman melaksanakan Salat Idul Fitri bersama-sama, di Taman Cadika Medan, Jl. Karya Wisata Medan Johor, pada Sabtu (22/4/2023).

Gubernur Edy Rahmayadi, Wali Kota Bobby Nasution serta Wakil Wali Kota Medan dan rombongan tiba di lokasi salat sekitar pukul 07.00 WIB. Salat Idul Fitri dimulai pukul 07.15 WIB.

Menariknya, untuk pertama kali putera dari Wali Kota Medan ikut serta melaksanakan salat, Panembahan Al Nahyan Nasution.

Tampak hadir juga Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu, juga unsur Forkopimda Sumut, dan unsur Forkopimda Medan salat Idul Fitri disana.

Salat Idulfitri 1444 H dipimpin Imam salat Al Ustaz Ilham Effendi SPdi, dan
Khatib salat Al Ustaz Ahmad Muzani Al Fadani.

Para jamaah yang tampak mengikuti salat dengan khusuk dan teduh.

Al Ustaz Ahmad Muzani Al Fadani, menyampaikan khutbah dengan mengangkat topik "Pesan Persaudaraan di Hari Lebaran".

“Maasyiral Muslimin wal Muslimat jamaah shalat Idul Fitri rahimakumullah. Ramadhan telah mendidik dan mengajarkan kepada kita banyak hal, agar kelak menjadikan kita pribadi yang bertakwa. Pribadi yang bertakwa akan menghasilkan efek yang sangat kuat, bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga kepada orang lain, bahkan kepada alam semesta. Sebagaimana tujuan dari diutusnya Rasulullah Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam,” ucap Al Ustaz Ahmad Muzani Al Fadani.

Baca Juga: Potret Pawai Takbir Medan, Masyarakat Tumpah Ruah ke Jalan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya