Comscore Tracker

Gubernur Edy Beri Pesan Ini ke 11 Kepala Daerah, Terutama Bobby-Aulia

Medan punya banyak PR sebagai ibu kota Sumut

Medan, IDN Times - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi telah melantik 11 kepala daerah se-Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut Aula Tengju Rizal Nurdin, pada Jumat (26/2/2021). Edy menitipkan pesan kepada para kepala daerah yang telah dilantik.

Selain Bobby-Aulia, para kepala daerah lain yang dilantik adalah Amir Hamzah (Binjai),  Darma Wijaya-Adlin Umar (Serdang Bedagai), Surya-Taufik Zainal Abidin (Asahan), M Syahrial-Waris Thalib (Tanjungbalai), Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (Sibolga), dan Dosmar Banjarnahor-Oloan P Nababan (Humbahas). 

1. Edy pesan kepada kepala dinas yang dilantik untuk kenali konsolidasi

Gubernur Edy Beri Pesan Ini ke 11 Kepala Daerah, Terutama Bobby-AuliaGubernur Sumut, Edy Rahmayadi lantik sejumlah Kepala Daerah wilayah Sumatera Utara (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Pesan utama dari Edy, para kepala daerah harus bisa bersinergi dengan bawahan. Terutama kepala dinas.

"Segera konsolidasi kenali betul organisasi ke dalam, seluruh kepala-kepala dinasnya sehingga bisa bekerjasama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri," jelasnya.

2. Usai Dilantik, Bokby-Aulia wajib jalani amanah ini dari Gubernur Sumut

Gubernur Edy Beri Pesan Ini ke 11 Kepala Daerah, Terutama Bobby-AuliaWali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Mantan Pangkostrad ini menambahkan serta melampiaskan hal ini. "Konsolidasikan dan pelajari secara pasti untuk visi misi di daerah masing-masing, sehingga bisa dilaksanakan dengan tidak bertentangan dengan visi misi nasional maupun provinsi," tutur Edy.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Bobby-Aulia Prioritaskan Program Vaksinasi di Medan 

3. Edy menilai persoalan di daerah harus diselesaikan

Gubernur Edy Beri Pesan Ini ke 11 Kepala Daerah, Terutama Bobby-Aulia

Edy juga mengatakan, agar Kepala Daerah wilayah Sumut dapat mempersiapkan segala urusan yang harus diselesaikan pada daerahnya masing-masing. Meskipun baru saja menerima jabatannya.

"Ketiga, segera lakukan untuk apa apa yang harus segera diselesaikan persoalan-persoalan di daerah masing-masing sesuai dengan potensi wilayah tersebut," harapnya.

4. Edy ingin Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan segera benahi dan punya banyak PR

Gubernur Edy Beri Pesan Ini ke 11 Kepala Daerah, Terutama Bobby-AuliaWali Kota dan Wakil Wali Kota Medan saat dilantik (Dok. Istimewa)

Tekhusus untuk kota Medan, Edy menginginkan kota Medan dapat segera membenah seperti halnya harus menyelesaikan pekerjaan rumah, karena kota Medan merupakan ibu kota Sumut.

"Di situ ada Infrastruktur, ada sungai-sungai yang harus segera dia pelajari. Dan harus segera diambil tindakan karena wajah Sumut ini prioritas adalah Medan. Bukan berarti Kabupaten/Kota yang lain tidak penting," ucapnya.

Baca Juga: Pimpin Medan! 7 Potret Kekompakan Bobby Nasution dan Aulia Rahman

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya