Debat Perdana, Pengamat Politik Sebut Bobby-Aulia Lebih Unggul

Fauzan: Pembahasan terkait Medan Utara sangat menarik

Medan, IDN Times - Pujian kepada pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman pasca debat kandidat terus mengalir. Kali ini pengamat politik dan pemerintahan menyatakan kekagumannya.

Saat debat kandidat yang disiarkan langsung di Inews TV, penampilan Bobby-Aulia terlihat sangat tenang. Pertanyaan yang muncul dari moderator, hingga pertanyaan Paslon satu dengan maksud menyerang, berhasil dijawab dengan seksama. Tak asal jawab, Bobby-Aulia menjawab dengan fakta dan data.

"Secara umum Bobby dan Aulia sangat memahami apa yang mereka programkan, dan cukup memahami permasalahan di kota Medan secara khusus, sehingga kita bisa sangat memahami bahwasanya memang kota Medan sedang tidak baik baik saja," kata Indra Fauzan, Pengamat Politik asal USU.

1. Pengamat menilai punya komitmen yang jelas untuk Medan Utara

Debat Perdana, Pengamat Politik Sebut Bobby-Aulia Lebih UnggulPaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (kiri) dan Bobby Nasution-Aulia Rahman (kanan) (ANTARA FOTO/Adiva Niki)

Isu Medan Utara kembali masuk dalam debat, dan menurut Fauzan, Bobby-Aulia punya komitmen yang jelas untuk Medan Utara.

"Begitu juga terkait Medan Utara hal ini sangat menarik untuk dikaji, bahwa selama ini memang Medan Utara menjadi titik permasalahan utama pembangunan bahkan dari kepemimpinan pemerintahan sebelumnya," lanjutnya.

Baca Juga: Dampingi Bobby Nasution di Lokasi Debat, Begini Gaya Kahiyang Ayu

2. Paslon Bobby-Aulia dianggap telah paham tentang masalah kota Medan

Debat Perdana, Pengamat Politik Sebut Bobby-Aulia Lebih UnggulPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat duduk di taman (Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memantau taman di kota Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Fuazan menilai Bobby Nasution telah paham tentang masalah di Kota Medan, dan telah menyiapkan solusinya.

"Secara umum Bobby seakan coba menjawab bahwa beliau sangat memahami permasalahan kota Medan. Jawaban Bobby dan Aulia Rahman cukup lugas dan tegas langsung mengarah kepada pokok permasalah kota Medan yang selama ini menginginkan keseriusan daripada para pemimpin untuk serius menyelesaikan permasalah kota ini," pungkas pria yang meraih gelar doktor di luar negeri tersebut.

3. Pengamat Politik menilai Bobby-Aulia unggul dalam debat

Debat Perdana, Pengamat Politik Sebut Bobby-Aulia Lebih UnggulCalon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman (Dok. Istimewa)

Pengamat Politik asal USU lainnya, Dadang Darmawan juga memuji penampilan Bobby-Aulia saat debat putaran pertama tersebut. Bahkan Dadang menilai, Bobby-Aulia unggul dalam debat itu.

"Saya kira debat pertama ini tidak berlebihan telah menempatkan Bobby-Aulia unggul dari Akhyar-Salman. Setidaknya mencakup sikap, ketenangan, penguasaan masalah, dan jalan keluar dari berbagai soal yg muncul dalam Debat. Setidaknya publik menjadi paham apa sebetulnya," kata Dadang.

Baca Juga: Jadi Istri Pengusaha, 10 Artis Ini Pilih Vakum dari Dunia Hiburan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya