Debat Kedua Pilkada Medan Bahas Pelayanan Masyarakat dan Pembangunan 

Akan bahas kasus lewat video

Medan, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menyampaikan untuk debat kedua Pilkada Medan pada Sabtu, 21 November 2020. Kedua pasangan Calon Wakil Wali Kota Medan akan diuji soal peningkatan pelayanan masyarakat dan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Divisi Program Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nana Miranti.

"Tema untuk debat kedua nanti akan mengulas tentang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah," jelasnya.

1. Materi penanganan COVID-19 tetap dibahas

Debat Kedua Pilkada Medan Bahas Pelayanan Masyarakat dan Pembangunan Debat perdana Pilkada Medan 2020 (tangkapan layar YouTube Inews)

Selain tema utama, sub tema soal penanganan COVID-19 juga akan tetap dibahas. Kegiatan debat, tetap dilakukan di Hotel Grand Mercure Medan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB.

"Untuk kali ini kita akan bekerja sama dengan TVRI untuk menayangkan debat kepada masyarakat. Selain itu juga bisa dilihat dari akun facebook KPU Medan," katanya.

Diketahui pilkada Medan 2020 ini menghadirkan dua pasangan calon, yakni dari nomor urut satu Akhyar bersama Salman dan nomor urut dua Bobby bersanding dengan Aulia. Sebelumnya, di debat pertama Paslon telah membahas soal kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Baca Juga: Absen Debat Perdana, Calon Wakil Bupati Sergai Positif COVID-19

2. Debat masih berjalan enam sesi, bedanya ada pemutaran beberapa kasus melalui video

Debat Kedua Pilkada Medan Bahas Pelayanan Masyarakat dan Pembangunan Debat perdana Pilkada Medan 2020 (tangkapan layar YouTube Inews)

Sementara itu, untuk mekanisme debat pilkada kedua nanti akan berbeda dari debat perdana.

"Memang debatnya tetap berjalan enam sesi. Tetapi kemarin metodenya ada tanya jawab secara langsung. Nah, bedanya nanti kita akan langsung memutarkan beberapa kasus melalui video yang dipersiapkan panelis dan langsung dijawab paslon," jelasnya.

3. Nana: Nantinya para calon akan mengeksplor kasus dan membuat laporannya

Debat Kedua Pilkada Medan Bahas Pelayanan Masyarakat dan Pembangunan Debat perdana Pilkada Medan 2020 (tangkapan layar YouTube Inews)

Nana menambahkan, meski berbeda pendalaman visi misi itu tetap ada seperti di debat pertama, hanya saja dengan gaya yang lain. Selain itu, pengambilan nomor juga dimungkinkan tidak dilakukan.

"Kemarin ada pengambilan nomor begitu kan untuk pertanyaan, jadi ini kita sedikit ubah misalnya dengan mengeskplor dari kasus itu. Nanti dibuat laporannya," kata Nana.

Baca Juga: Debat Perdana! Akhyar Tegang, Bobby Dinilai Lebih Kuasai Masalah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya