Bobby Pastikan Medan Sudah PPKM Level 1, Vaksinasi Lansia Kejar Target

Bobby: Ada beberapa indikator dan sudah penuhi syarat

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memastikan bahwa Kota Medan telah memasuki PPKM Level 1. Menurutnya, banyak indikator yang akhirnya membuat Kota Medan turun level. Salah satunya kesuksesan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber Podcast dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong di Medan, pada Minggu (12/11/2021) malam.

Dalam podcast yang disiarkan streaming di Medsos dan YouTube tersebut, ada banyak hal yang dibicarakan soal upaya pencegahan COVID-19 di Kota Medan.

1. Bobby: Benar Medan baru saja masuk PPKM level 1

Bobby Pastikan Medan Sudah PPKM Level 1, Vaksinasi Lansia Kejar TargetWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. Istimewa)

Saat ini Kota Medan terus membaik dengan tidak ada kasus baru penderita virus tersebut. Hunian di rumah sakit juga jauh menurun. "Benar Medan baru saja masuk level 1 PPKM. Ada beberapa indikator dan sudah penuhi syarat. Terutama paling tinggi indikator testing harian kita penuhi syarat, vaksinasi lansia juga sudah terus dilakukan. Kita komitmen tingkatkan vaksinasi lansia di 60 persen," kata Bobby.

Baca Juga: Bobby Sebut Medan Belum Bisa PPKM Level 1 karena Vaksinasi Lansia

2. Bobby konsep vaksinasi lansia dengan konsep medical tourism

Bobby Pastikan Medan Sudah PPKM Level 1, Vaksinasi Lansia Kejar TargetWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. Istimewa)

Saat ini, Bobby memaksimalkan vaksinasi untuk lansia dengan kesulitan tersendiri. Sebab, lansia diketahui banyak yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid.

Bobby juga perintahkan kepada jajarannya, agar vaksinasi lansia bisa lebih massif. Caranya dengan konsep Medical Tourism.

"Kita hadir lebih dekat kepada masyarakat untuk vaksin. Misalnya kalau akhir pekan banyak masyarakat berlibur ke hotel-hotel atau tempat wisata, maka di sana kita hadirkan pelayanan vaksinasi. Di situ kita berikan juga vaksin kepada lansia. Jadi kita benar-benar kejar target agar vaksinasi lansia di atas 60 persen," lanjut Bobby.

3. Nantinya, Medical Tourism hadir di beberapa tempat

Bobby Pastikan Medan Sudah PPKM Level 1, Vaksinasi Lansia Kejar TargetWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. Istimewa)

Lanjutnya bahwa, kehadiran Medical Tourism di banyak tempat yang memudahkan masyarakat untuk vaksin, terutama Lansia. Fasilitas untuk vaksin diperbanyak, dan pemantauan juga di PeduliLindungi. 

Nantinya, dengan konsep Medical Tourism ini. Bobby pastikan akan berupaya serius tuntaskan kasus COVID-19 di Medan.

"Medical Tourism hadir di beberapa tempat, itu untuk upaya serius Pemko Medan tuntaskan kasus COVID-19," pungkasnya.

Baca Juga: Pemko Medan Berencana Ciptakan Aplikasi Medan Pay, Ini Tujuannya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya