Bobby Ingat Kenangan Bersama Ayahnya di Masjid Al Mukarram

Bantu masjid lewat program Masjid Mandiri

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengenang salah satu masjid di Kota Medan, yakni Masjid Setia Al Mukkaram di Jalan Sikambing, Gabv Citarum, Kelurahan Sei Putih Timur 1, Kecamatan Medan Petisah, saat melaksanakan safari Jumat (31/12/2021).

Safari Jumat ini merupakan program Wali Kota Medan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mensukses program Masjid Mandiri di kota Medan.

Kehadiran Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dan pimpinan OPD terkait lainya serta unsur Forkopimda Kota Medan disambut hangat oleh para jemaah asjid. Safari jumat ini pun diawali dengan Salat Jumat berjemaah. 

Usai melaksanakan salat jumat berjamaah, Bobby kemudian menyerahkan bantuan pembangunan masjid secara simbolis kepada Badan Kenaziran Masjid sebesar Rp50 juta dan satu unit laptop. Selain itu Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat pendirian Koperasi Masjid.

1. Bobby akui, Masjid Al Mukkaram sudah tak asing lagi baginya

Bobby Ingat Kenangan Bersama Ayahnya di Masjid Al MukarramWali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman (Dok. istimewa)

Dalam kesempatan itu, Bobby menyampaikan bahwa Masjid Setia Al Mukkaram ini tidak asing bagi pribadinya. Sebab dirinya sudah sering mendatangi masjid ini dari sejak kecil bersama dengan orangtuanya.

Bahkan, orangtua dari Bobby juga turut berperan dalam pembangunan masjid ini.

"Saya dan orangtua dari sejak saya kecil kerap melaksanakan ibadah salat di masjid ini," ungkapnya.

Baca Juga: Tahun Baru, Alfatih United Ajak Anak Muda Beraktivitas di Masjid

2. Paparkan tujuan program masjid mandiri

Bobby Ingat Kenangan Bersama Ayahnya di Masjid Al MukarramPemko Medan gelar rapat terkait Kota Lama Kesawan (Dok. Istimewa)

Menurutnya, masjid tersebut harus dimakmurkan. Tak hanya bentuk fisiknya saja, melainkan juga kegiatan di dalam masjid tersebut.

"Selain fisik masjid yang harus bagus, kegiatan di dalam masjid juga harus lebih bagus karena itulah kami membuat program Masjid Mandiri," katanya.

Tujuan dari program Masjid Mandiri ini, sebut Bobby ialah agar Masjid dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini. Artinya nasjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi juga menjadi tempat peradaban umat dan pusat ekonomi keumatan.

"Fungsi masjid itu sangat besar, kami ingin mengembalikan fungsi nasjid seperti ke zaman Rasulullah. Salah satunya menjadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan ekonomi keumatan bagi masyarakat," ujarnya.

3. Bobby berharap masjid dan jemaah di sekitar nasjid semakin makmur

Bobby Ingat Kenangan Bersama Ayahnya di Masjid Al MukarramPemko Medan gelar rapat terkait Kota Lama Kesawan (Dok. Istimewa)

Dengan semakin banyaknya jumlah masjid di Kota Medan yang kini berjumlah 1.115 masjid. Oleh sebab itu program ini diharapkan dapat membawa kemakmuran bagi masjid dan juga para jemaahnya.

"Program ini diharapkan dapat membawa masjid dan jwmaah di sekitar masjid semakin makmur," harapnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya