Warga Medan Terkejut Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung

Sebelumnya Jokowi membawa cucu main ke Mal

Medan, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo yang sedang berkunjung ke Medan melakukan salat Jumat di Masjid Agung Medan Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini membuat para jemaah yang ada di lokasi terkejut atas kedatangannya, pada Jumat (12/4/2024).

1. Jokowi mengenakan peci, kemeja panjang, celana hitam, dan sendal

Warga Medan Terkejut Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid AgungPresiden Joko Widodo hadir di Medan (screenshoot youtube sekretariat Presiden)

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.20 WIB. Ia keluar dari mobil dengan mengenakan peci, kemeja panjang, celana hitam, dan sendal.

Saat menaiki tangga masuk ke dalam masjid, sejumlah jamaah pun mengabadikan momen itu dengan memvideokan kedatangan Jokowi.

Terlihat, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi serta Pj Gubernur Sumut Hassanudin juga di lokasi. 

2. Sebelumnya Jokowi membawa cucu ke Mal

Warga Medan Terkejut Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid AgungPresiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Jumat (12/4/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden_

Saat ini sejumlah personel dari TNI-Polri serta Paspampres berada di sekitar lokasi masjid untuk mengamankan situasi. Adapun sejumlah warga dengan tertib masuk ke dalam masjid untuk melakukan salat Jumat. 

Sebelumnya, Jokowi membawa cucunya Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution dan Panembahan Al Saud mengunjungi Centre Point Mal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

3. Pengunjung pusat perbelanjaan sempat heboh dengan hadirnya Jokowi

Warga Medan Terkejut Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid AgungPengunjung berswafoto dengan Presiden Jokowi di salah satu mal di Medan, Kamis (11/4/2024) malam (Dok.Istimewa)

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini membuat para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut heboh. Pada Kamis (11/4/2024), Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB. Sorak sorai pengunjung terdengar karena kegirangan melihat Jokowi. Pengunjung pun berkerumun untuk melihat Jokowi.

Jokowi berjalan bersama cucunya ke lantai dua, tempat bermain anak-anak dan timezone. Sejumlah pengunjung pun mengikuti langkah Jokowi. Tak sedikit, pengunjung berfoto bersama Jokowi dilokasi.

Baca Juga: Lebaran Hari Kedua di Medan, Jokowi Main ke Mal Bareng Cucu

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya