Viral! Dokter RS Curhat Obat Habis, Bobby akan Cek ke Pirngadi

Ia menyebut pasiennya meninggal akibat gak ada obat 

Medan, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial, isi video tersebut menunjukkan dokter Rumah Sakit Pirngadi Medan, 'curhat' karena dua pasiennya meninggal kehabisan obat.

Video ini diunggah dari akun instagram @rekam.medan tampak dokter bernama Ramdani Soeroso, dengan melakukan vlog sambil menyampaikan keluhannya. Namun, tidak diketahui pasti kapan pasien tersebut meninggal.

"Innalilahi wa inalillahi rojiun, ada pasien aku, exit, meninggal, tahu kenapa kalian ? karena ngak ada obat. aku kadang pusing juga lihat rumah sakit ini," ujar Soeroso di video.

1. Dokter Soeroso menyayangkan obat kemoterapi habis

Viral! Dokter RS Curhat Obat Habis, Bobby akan Cek ke PirngadiDokter Ramdani Soeroso sedang melakukan vlog sambil menyampaikan keluhannya (instagram @rekam.medan)

Masih dalam video tersebut, dia meminta tolong kepada Walikota Medan, Bobby Nasution, untuk segera menangani persoalan yang sangat mengkhawatirkan nyawa pasiennya.

"Tolonglah, sebelum bapak maju apa, ini Pilgub (pemilihan gubernur), tolong diberesin rumah sakit ini, pening kepala aku, sudah dua pasien aku exit, bikin malu aja," ujar Soeroso.

Soeroso juga menyayangkan kenapa di rumah sakit bisa kehabisan obat.

"Ini rumah sakit kayak gini, masak ngak ada obat, haduh sampai kami, aku sama koas beli obat, tahu. Jadi pasien ini meninggal insyaallah bukan aku yang tanggung, karena aku bukan DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pelayanan)," ujarnya.

Soeroso lalu memohon ke pihak rumah sakit untuk segera menyediakan obat yang dibutuhkan pasiennya.

"Manajemen tolong lah, pusing aku pasien-pasien aku banyak WA (What's App) aku, dok obat-obat kemoterapi juga habis, aduh kalian maunya apa (RS Pirngadi) tolong lah ya, beresin, obat-obat dipesan lah jadi duit itu kemana ?,'' tutupnya

2. Bobby akui akan mengecek RS Pirngadi

Viral! Dokter RS Curhat Obat Habis, Bobby akan Cek ke PirngadiCalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution bersama Calon Wakil Gubernur Sumut Surya menjalani rangakaian tes kesehatan (Instagram @bobbynst)

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui akan melakukan pengecekan ke RS Pirngadi terkait curhatan dokter Soeroso.

"Pasti akan kita cek, kita lihat ketersedian obat pelayanan RSUD, harus jadi prioritas," ujar Bobby saat ditanya awak media di RSUP Adam Malik Medan usai melakukan tes kesehatan untuk Pilkada Medan, pada Senin (2/9/2024).

Bobby mengatakan, selama ini Pemkot Medan, tidak pernah main-main dengan dunia kesehatan.

"Untuk masalah stok (obat) kita (juga) selalu sampaikan, gudang segala macam, kita selalu minta rutin dicek. Bahkan obat yang dibeli jangka kadaluarsa, selalu kita minta diperhatikan betul," katanya.

3. Bobby akan ambil tindak tegas jika ada keteledoran

Viral! Dokter RS Curhat Obat Habis, Bobby akan Cek ke PirngadiCalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution bersama Calon Wakil Gubernur Sumut Surya menjalani rangakaian tes kesehatan (Instagram @bobbynst)

Lanjutnya, bila ada keteledoran dari pihak manajemen rumah sakit, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Beberapa hal terkait kesehatan, kita selalu ambil tegas ambil sikap tegas termasuk beberapa waktu lalu, ada yang main main di dinas kesehatan kita ambil tindakan tegas. Kita gak mau sekalinya leler, sekalinya lalai yang jadi korban masyarakat," tutup Bobby.

Baca Juga: Korupsi Seleksi PPPK, Calon Petahana Bupati Batubara Zahir Ditangkap

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya