Usai Deklarasi dengan Cak Imin, Besok Anies Sapa Massa PKS Sumut

Ditargetkan 15 ribu massa PKS hadir

Medan, IDN Times - Usai deklarasi dengan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan akan datang ke Medan, Minggu (3/9/2023) besok.

Kedatangan Anies untuk gawean Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatra Utara. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Mustafa Citra Seroja. Untuk acara berlabel "PKS Menyapa bersama Anies Baswedan". Panpel menargetkan 15 ribu orang hadir di Lapangan Astaka Pancing.

“Kita sudah siapkan untuk acara lokasi dan perangkat pendukung sudah kita siapkan. Sekarang sudah berlangsung instalasi semua disana malam ini. Kemudian juga kita sudah menggerakkan struktur kita dari beberapa Kabupaten/Kota untuk meramaikan, kita koordinasi dengan relawan,” ucap Mustafa kepada IDN Times saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9/2023).

1. PKS menargetkan ada 15 ribu orang ikut serta dalam acara

Usai Deklarasi dengan Cak Imin, Besok Anies Sapa Massa PKS SumutMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Dia menargetkan ada 15 ribu orang akan ikut serta dalam acara. Keseluruhannya ini didominasi peserta wilayah Sumut.

Lanjutnya, tim Anies Baswedan sudah ada di Medan 2 hari yang lalu dan hari ini juga sudah ada yang tiba untuk mempersiapkan semuanya.

“Jadi besok acaranya itu beliau ingin menyapa masyarakat Sumut yang se-ide dengan beliau terkait perubahan dan perbaikan. Masyarakat Sumut kita tahu sudah banyak yang menunggu-nunggu beliau,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat bisa datang di kesempatan ini. Hal ini dikatakannya momen ini menjadi spesial sebagai bacapres.

Baca Juga: PKS Pastikan Tak Hadiri Deklarasi Anies - Muhaimin

2. Anies Baswedan hadir di Medan akan didampingi Sekjen DPP PKS

Usai Deklarasi dengan Cak Imin, Besok Anies Sapa Massa PKS SumutBacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Mustafa mengatakan, Anies Baswedan nantinya akan didampingi oleh Sekjen DPP PKS Habin Aboe Bakar Alhabsyi.

Sedangkan untuk bacawapres yang baru direklarasikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, panitia memastikan tidak ikut.

“Oh, tidak (Cak Imin tidak hadir). Ini hanya menyapa dari pihak PKS,” tuturnya.

3. Rangkaian acara ada orasi politik Anies Baswedan dan senam Anies Presiden

Usai Deklarasi dengan Cak Imin, Besok Anies Sapa Massa PKS SumutIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Mustafa mengakui bahwa PKS sudah melakukan deklarasi sebagai bentuk dukungan bahwa Anies Baswedan menjadi Presiden tahun 2024 mendatang.

"Harapannya, masyarakat lebih dekat dan lebih memperkenalkan pada khalayak yang lain. Secara ini kan seperti dukungan ini semoga bisa menjadi seperti bola salju semakin membesar untuk nantinya me sukseskan pak Anies jadi Presiden tahun 2024. Karena kita tahu Medan, Sumut menjadi barometer di pulau Sumatra dan Jawa,” terangnya.

Acara ini akan berlangsung besok, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, dengan rangkaian acara orasi politik Anies Baswedan dan senam Anies Presiden.

“Kita berharap masyarakat Sumut khususnya pendukung atau fans pak Anies besok bisa datang untuk bertemu dengan pak Anies sebagai Capres jam 8 pagi,” pungkasnya.

Baca Juga: Kecewa, Kader Turunkan Baliho Anies di Kantor Partai Demokrat Aceh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya