RSJ Prof Ildrem Sumut Sediakan Tenaga Profesional Khusus Caleg

Ada layanan secara langsung dan online

Medan, IDN Times - Pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. Ildrem mengakui telah siap sediakan tenaga profesional untuk pasien untuk membantu permasalahan pasien, khususnya para caleg di pemilu tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum RSJ Prof Dr Ildrem, drg. Ismail Lubis, pada Jumat (16/2/2024).

Untuk jadwal konsultasi online dibuka pada hari Rabu dan Jumat, dan pendaftaran di setiap Sabtu mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga: Ini Partai Penguasa di Sumut Hasil Pemilu 2019 Vs 2024

1. RSJ Ildrem siapkan layanan secara langsung maupun online

RSJ Prof Ildrem Sumut Sediakan Tenaga Profesional Khusus CalegPasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang, Minahasa, Sulawesi Utara, memberikan hak suara untuk Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Dok. Pribadi/Savitri

Dia juga mengatakan bahwa, saat ini belum mengalami lonjakan pasien. Meskipun, rumah sakit telah menyiapkan berbagai persiapan baik itu pasien langsung maupun layanan secara online.

"Belum ada peningkatan jumlah pasien sejauh ini, baik itu yang datang langsung maupun melalui sistem online yang kita punya," ujar drg. Ismail Lubis.

2. RSJ yang ada di Sumut akan memantau secara berkala hingga 35 hari kedepan

RSJ Prof Ildrem Sumut Sediakan Tenaga Profesional Khusus Calegilustrasi mengalami post election stress disorder(pexels.com/Andrew Neel)

Disebutnya, biasa para pasien yang mengalami stres akan diantarkan langsung oleh pihak keluarga.

"Biasanya yang mengantarkan pasien ke rumah sakit adalah keluarga, bukan pasien secara pribadi, begitu pun belum ada laporan apapun dari keluarganya yang caleg di Sumatera Utara," ungkapnya.

Namun begitu, RSJ yang ada di Sumatera Utara ini akan memantau secara berkala hingga 35 hari kedepan, bagaimana kondisinya.

Sebab, dikatakannya perhitungan suara masih berlangsung, sehingga masih belum terlihat adanya tanda kenaikan pasien pasca pemilu 2024 ini.

"Nantinya jika ada lonjakan, kita akan informasikan, jadi kita lihat hingga 35 hari kedepan," jelasnya.

3. Pihak rumah sakit telah menyediakan 100 bed tambahan

RSJ Prof Ildrem Sumut Sediakan Tenaga Profesional Khusus CalegIlustrasi perawat di fasilitas kesehatan (ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

RSJ Prof Ildrem sudah siap menampung lonjakan pasien pasca pemilu 2024, pihak rumah sakit telah menyediakan 100 bed tambahan sejak jauh hari.

Layanan yang diberikan untuk konsultasi kejiwaan dan psikologis juga tidak hanya dilakukan secara langsung, RS juga menyediakan layanan secara online.

Baca Juga: Ini Partai Penguasa di Sumut Hasil Pemilu 2019 Vs 2024

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya