PFI Medan Siap Kembali Bersinergi dengan PTPN IV Regional 2

Sebelumnya bekerja sama soal peliputan tembakau deli

Medan, IDN Times -Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan melakukan silaturahmi, bersama PTPN IV Regional 2 di Cafe Tangga Jalan Suprapto Kota Medan, Rabu (31/1/2024).  Ketua PFI Medan, Rizki Cahyadi menyebutkan dalam kepengurusan baru ini PFI Medan mengadakan program silaturahmi ke semua instansi pemerintahan, swasta hingga ke dunia pendidikan.

Pertemuan ini bertujuan terciptanya kerjasama, yang bisa terjalin menjadi lebih baik dalam banyak hal.

"Selain memperkenalkan diri, atas nama PFI Medan, saya memperjelas keberadaan PFI Medan di organisasi pers. Tentunya PFI Medan sudah mendapatkan verifikasi dewan pers. Jalinan silaturahmi ini diharap bisa mempererat persaudaraan dan persahabatan antara PFI Medan dan PTPN IV," ucap Riski.

1. Sebelumnya PFI Medan sudah kerjasama terkait dengan peliputan Tembakau Deli

PFI Medan Siap Kembali Bersinergi dengan PTPN IV Regional 2Peredaran rokok ilegal jadi salah satu tantangan dalam upaya pengendalian tembakau di Indonesia. (IDN Times/Aditya Pratama)

Riski menyebut, sebelumnya PFI Medan sudah melakukan kerjasama dengan PTPN, tapi terkait dengan peliputan Tembakau Deli. Namun, komunikasi dengan PTPN IV yang harus dipererat.

"Alhamdulillah. Kita telah memiliki komunikasi baik dengan perkebunan. Kiranya pertemuan ini bisa jadi awal yang baik untuk kita bersama, mungkin nanti PTPN bisa ikut terlibat dalam banyak kegiatan PFI Medan. Barangkali nanti di acara pelantikan PFI Medan pada 23 Februari mendatang," kata Riski.

Baca Juga: Seleksi Paskibra Medan Dibuka, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

2. Diharapkan pertemuan ini bisa berlangsung lebih lama tak hanya sekarang

PFI Medan Siap Kembali Bersinergi dengan PTPN IV Regional 2Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan melakukan silaturahmi bersama PTPN IV Regional 2 (Dok. PFI Medan)

Sementara itu, Humas PTPN IV Regional 2, Bobby Saragih menyebutkan pertemuan ini bisa berlangsung lebih lama tak hanya sekarang.

"Kita sangat terbuka dalam silaturahmi dengan PFI Medan. Ternyata PFI Medan sudah berusia 20 tahun," ucap Bobby didampingi staf Humas PTPN IV Regional 2, Khairul Hatta dan Ghali Arkani.

3. Ke depan bersepakat akan banyak kegiatan PTPN IV bisa libatkan PFI Medan

PFI Medan Siap Kembali Bersinergi dengan PTPN IV Regional 2Ilustrasi kebun tembakau. (dok. PTPN X)

Lanjut Bobby, nantinya ke depan bersepakat akan banyak kegiatan PTPN IV Regional 2 yang mungkin bisa melibatkan peran dari PFI Medan. Seperti kerjasama pelatihan tentang jurnalistik dan fotografi.

"Komunikasi kita harus terus dijaga baik," ucapnya.

Baca Juga: Bobby Minta Warga Medan Tak Musuhan Gegara Pilihan Capres 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya