Patungnya akan Dibangun di Liang Melas Datas, Jokowi: Saya Senang

Bentuk terima kasih jalan rusak puluhan tahun dibangun

Karo, IDN Times - Warga Liang Melas Datas (LMD), Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo akan membangun patung Presiden Joko Widodo yang dinamai Monumen Juma Jokowi. Ini sebagai bentuk terima kasih karena sudah memperbaiki jalan yang rusak sejak puluhan tahun lamanya.

Jalan rusak dan tidak pernah diperbaiki selama 30 tahun lamanya. Kini, jalan sepanjang 17 kilometer itu telah diperbaiki.

Sebelumnya, mereka telah datang ke Istana Negara langsung dengan memberikan buah jeruk sebanyak 3 ton.

1. Bobby ucapkan terimakasih sebagai perwakilan keluarga

Patungnya akan Dibangun di Liang Melas Datas, Jokowi: Saya SenangReplika karya seorang seniman yang dipajang di titik tempat akan dibangun monumen Juma Jokowi di Desa Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sabtu (4/11/2023) (IDN Times/Indah Permata Sari)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga sekaligus menantu Presiden Jokowi ikut hadir dalam peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi, pada Sabtu (4/11/2023).

Menurutnya, ini menjadi pelajaran untuk Pemerintah. Mengingat bahwa, masyarakat LMD kemaren tidak diam melihat kondisi yang menjadi kendala dalam infrastrukturnya. Sehingga, berharap kepada Presiden untuk bisa menyuarakan aspirasi mereka dan berhasil diperbaiki jalan tersebut.

“Saya hari ini selaku pemimpin baik itu di tingkat daerah maupun ditingkat pusat. Bagaimana kita bisa memperhatikan apa yang kita pimpin masyarakat yang kita pimpin ini harus menjadi faktor utama, landasan kerja kita untuk kita perhatikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, meski sudah semestinya pemimpin Presiden membangun infrastruktur. Namun, dengan kebesaran hati masyarakat elemen LMD.

“Kami mengucapkan terima kasih sepenuhnya dari keluarga,” tambah Bobby.

Baca Juga: Jokowi Lepas Bantuan Berupa Tenda, Makanan, Obat ke Palestina

2. Warga langsung menyapa Jokowi secara Video Call

Patungnya akan Dibangun di Liang Melas Datas, Jokowi: Saya SenangWarga Liang Melas Datas menyapa Presiden Jokowi lewat video call, Sabtu (4/11/2023) (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam kata sambutan, Bobby juga sempat menelpon secara Video Call kepada Jokowi untuk bisa warga langsung menyapa dan berbicara.

“Ini kami warga LMD (Liang Melas Datas) yang kemarin mengantarkan oleh-oleh (jeruk) ke pak Jokowi,” ucap Adil Sebayang, selaku Ketua Panitia Pembangunan Patung Jokowi dan juga Kepala Desa Kutambelin.

“Saking antusiasnya kami sama bapak, jadi kami merencanakan untuk meletakkan patung bapak pada hari ini, meletak batu pertama,” sambungnya.

 

3. Jokowi sempat tertawa saat diberitahu patungnya akan didirikan

Patungnya akan Dibangun di Liang Melas Datas, Jokowi: Saya SenangPeletakan batu pertama Monumen Jokowi di Desa Liang Melas Datas menyapa Presiden Jokowi, Sabtu (4/11/2023) (IDN Times/Indah Permata Sari)

Saat ditanya harapannya, Jokowi mengucapkan memperbaiki jalan sudah menjadi tugas.

“Tugas pemerintah itu melayani rakyat. Buat jalan itu sudah tugas pemerintah, sudah sewajarnya, yang paling penting saya senang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat tertawa saat ditanya patungnya akan didirikan oleh masyarakat. “Saya senang sudah gitu saja. Saya senang kalau masyarakat senang. Saya ikut kalian saja,” tambahnya.

Kemudian saat ditanya masukkannya, dia hanya menjawab ikut rakyat saja. “Saya ikut rakyat saja. Terimakasih pak Kades, seluruh warga LMD. Terimakasih. Horas, mejuah-juga," tutupnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Minta Ketua HIPMI Medan Terpilih Harus Benahi Internal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya