Pasien Rawat Inap RS Haji Keluhkan Air Sering Mati, Ini Penyebabnya

Jumlah pasien rawat inap di RS Haji Medan ada 170-an pasien

Medan, IDN Times - Humas RSU Haji Medan, A. Muthalib didampingi Andi Manaf angkat bicara terkait gangguan yang dirasakan pasien rawat inap dengan adanya air mati. Hal ini, dikarenakan pihak Rumah Sakit sedang melakukan perbaikan.

"Ya kami memohon maaf atas gangguan pelayanan yang dirasakan pasien, ini semua karena memang di lingkungan rumah sakit sedang ada perbaikan," ujarnya pada IDN Times, pada Senin (9/10/2023).

Sebelumnya, sejumlah pasien yang sedang rawat inap di Rumah Sakit Umum Haji Medan, mengeluh karena sudah beberapa hari belakangan air sering mati. Hal ini dikatakan mereka yang tak ingin menyebutkan namanya.

"Mati sehari beberapa kali, dan cukup lama, bisa sampai 2 hingga 3 jam, dan itu cukup menyulitkan ya, karna kan orang sakit tidak tentu kebutuhannya untuk akses ke kamar mandi," ujarnya.

Permasalahan kondisi air mati tersebut sudah berlangsung sekitar sepekan, dan menjadi keresahan para pasien yang sedang mendapat pelayanan rawat inap di RS tersebut.

1. Distribusi air ke ruang rawat inap dan proyek harus dibagi dengan kapasitas yang terbatas

Pasien Rawat Inap RS Haji Keluhkan Air Sering Mati, Ini PenyebabnyaHumas RSU Haji Medan, A. Muthalib didampingi Andi Manaf saat memberikan keterangan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kendala tersebut, menurut Muthalib dikarenakan pengerjaan proyek yang 24 jam, sehingga distribusi air ke ruang rawat inap dan proyek harus dibagi dengan kapasitas yang terbatas.

"Kami harap para pasien bersabar, dan mohon memakluminya, karena juga rumah sakit ini sudah 35 tahun beroperasi dan ini akan melakukan beberapa perbaikan fasilitas," ungkapnya.

2. Pihak RS mengaku akan berusaha atasi keluhan pasien terkait air

Pasien Rawat Inap RS Haji Keluhkan Air Sering Mati, Ini PenyebabnyaSuasana RSU Haji Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Meskipun begitu, pihak rumah sakit mengaku akan berusaha memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien, dan akan segera mengatasi keluhan pasien terkait air tersebut.

"Begitupun kita terimakasih sudah diingatkan dan di kritik, akan berupaya untuk memperbaiki kendala yang ada," katanya.

Sebab, pihak RS mengaku tidak bisa mengontrol karena membludaknya jumlah pasien setiap hari.

3. Jumlah pasien rawat inap di RS Haji Medan ada 170-an pasien

Pasien Rawat Inap RS Haji Keluhkan Air Sering Mati, Ini PenyebabnyaHumas RSU Haji Medan, A. Muthalib didampingi saat memberikan keterangan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Meski sedang melakukan perbaikan disana-sini, rumah sakit tetap tidak bisa menolak pasien yang datang dan tetap melayani pasien dengan maksimal.

Terhitung saat ini jumlah pasien rawat inap di RS Haji Medan ada 170-an pasien.

"Saat ini ada sekitar 170 pasien yang dirawat, jadi itulah yang sedang kita upayakan untuk memberikan pelayanan. Karena pengerjaan proyek ini 24 jam, itulah kendalanya harus pembagian distribusi air ke sana," pungkasnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya