Korpri Kota Medan Kembali Eksis Setelah 6 Tahun Vakum

Diharapkan juga bisa berinovasi dengan program kerja

Medan, IDN Times - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menghadiri pelantikan pengurus unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan 2023 di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau Medan, pada Selasa (7/11/2023). Meskipun sudah 6 tahun vakum, melalui pelantikan ini diminta agar Korpri dapat memberikan masukan, ide dan hadirkan program kerja yang menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Bayangkan bagaimana ASN dengan golongan terendah berupaya untuk menghidupi keluarganya, anak-anaknya maupun kebutuhan sehari-harinya. Maka, di sinilah mereka terbantu lewat peran dan fungsi sebuah wadah atau rumah pegawai yang namanya Korpri," kata Aulia Rachman.

1. Aulia Rachman minta bangun program kerja baik agar anak-anak Korpri tidak apatis terhadap masa depan

Korpri Kota Medan Kembali Eksis Setelah 6 Tahun VakumPelantikan pengurus unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan Tahun 2023 (Dok. Reira)

Di hadapan pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan, Aulia Rachman menuturkan agar bagaimana anak-anak anggota Korpri tidak apatis terhadap masa depannya. Itu sebabnya, sambungnya, Pengurus Unit Korpri Kota Medan yang baru dilantik harus dapat membangun program kerja yang baik.

"Kita bisa membangun sebuah good government (tata kelola yang baik) kalau bisa merasakan kesulitan internal kita, terkhusus keluarga besar Korpri ini. Jadi, buatlah program-program yang manfaatnya bisa dirasakan oleh keluarga besar Korpri ini, terkhusus mereka dengan golongan rendah dan memasuki masa pensiun," harapnya seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Baca Juga: Penertiban APS di Medan, Bobby Minta Partai Politik Pahami Aturan

2. Masih adanya ego sektoral di lingkungan Pemerintah Kota Medan

Korpri Kota Medan Kembali Eksis Setelah 6 Tahun VakumPelantikan pengurus unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan Tahun 2023 (Dok. Reira)

Ditambahkan Aulia Rachman bahwa, dirinya dan Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman memiliki penilaian yang sama. Yakni, masih adanya ego sektoral di internal Pemerintah Kota Medan dan masih cukup kental. Meskipun, sudah dibangun reformasi birokrasi namun belum berjalan maksimal.

“Saya yakin, ini bisa berjalan dengan maksimal dengan terbentuknya unit Korpri yang baru saja dilantik, saya yakin itu bisa,” tuturnya.

3. Korpri harusnya menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah

Korpri Kota Medan Kembali Eksis Setelah 6 Tahun VakumPelantikan pengurus unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan Tahun 2023 (Dok. Reira)

Sebelumnya, Sekda Kota Medan sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan Wiriya Alrahman mengungkapkan, Korpri harusnya menjadi garda terdepan untuk mendorong dan meningkatkan kualitas pembangunan daerah melalui integritas yang dimiliki.

"Integritas ini tumbuh melalui kolaborasi dan gotong royong sebagaimana azas Korpri Kota Medan. Kita dituntut untuk dapat menciptakan ekosistem kerja selaku perangkat ASN yang berorientasi kepada kinerja, prestasi dan inovasi," bilang Wiriya.

Usai pelantikan, kegiatan yang pagi harinya telah diawali dengan seminar tersebut kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker). Pembukaan raker dilakukan langsung Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman ditandai dengan pemukulan gong.

Baca Juga: Rahudman Kecewa, Harimau Bernama Dirinya Mati di Medan Zoo

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya