Kecelakaan  Porsche di Medan, Pengemudi Diperiksa dan Dites Urine

Sebelumnya, pengemudi telah mendapatkan perawatan

Medan, IDN Times - Pengemudi mobil sport Porsche yang viral karena kecelakaan dan menyangkut di kantor Samapta Polrestabes Medan, Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 05.10 WIB diperiksa polisi. Hal itu dikatakan Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba.

Pengemusi berinisial ES sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit.

"Pemeriksaan itu dilakukan usai ES mendapatkan perawatan setelah mobil sport yang dikendarainya mengalami kecelakaan," kata Andika.

1. Pengemudi telah melakukan tes urine usai kecelakaan

Kecelakaan  Porsche di Medan, Pengemudi Diperiksa dan Dites UrineMobil Porsche menabrak mobil Avanza dan warung sekitar hingga sangkut dipagar Kantor Polisi (Dok. Ja’far Wijaya for IDN Times)

Menurut Andika, ES juga telah melakukan tes urine usai mengalami kecelakaan. Namun belum diketahui hasil dari pemeriksaan urine tersebut.

"Sudah (dites urine), kalau hasilnya mungkin beberapa jam ke depan (disampaikan)," ucapnya.

Andika menjelaskan mobil Porsche tersebut diisi oleh dua perempuan. ES sebagai pengemudi dan C adalah penumpangnya. Dugaan awal penyebab kecelakaan itu karena ada unsur kelalaian dari pengemudi mobil pabrikan Jerman itu.

"Penyebab dalam arti secara keseluruhan saya kira dugaan paling mungkin kelalaian pengendara, karena tidak ada halangan yang berarti seperti mobil atau penyeberang jalan. Namun mobil itu oleng ke kiri dan menabrak mobil yang sedang parkir. Lalu, menabrak tiang dan berakhir dalam posisi seperti itu," jelas.

2. Pengemudi bersama temannya baru pulang dari klub malam

Kecelakaan  Porsche di Medan, Pengemudi Diperiksa dan Dites UrineMobil Porsche menabrak mobil Avanza dan warung sekitar hingga sangkut dipagar Kantor Polisi (Dok. Ja’far Wijaya for IDN Times)

Saat ini, polisi belum bisa menyimpulkan adanya informasi yang menyebutkan ES dan C baru saja pulang dari klub malam.

"Saya dapat informasi itu (keluar dari diskotek). Tapi setiap informasi itu harus di-compare. Kami akan tanya dahulu, dia memberikan keterangan baru kami menyimpulkan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit mobil sport merek Porsche berwarna putih mengalami kecelakaan dan menabrak tembok kantor Satuan Samapta Polrestabes Medan. Sebelum menubruk tembok, mobil Porsche yang dikendarai ES itu telah terlebih dahulu menabrak satu unit Toyota Avanza milik JET.

3. Pengemudi menabrak mobil Avanza, warung sekitar hingga sangkut di pagar kantor polisi

Kecelakaan  Porsche di Medan, Pengemudi Diperiksa dan Dites UrineMobil Porsche menabrak mobil Avanza dan warung sekitar hingga sangkut dipagar Kantor Polisi (Dok.istimewa)

Dari hasil olah tempat kejadian, sebelum terjadinya kecelakaan mobil Porsche datang dari arah selatan Jalan Putri Hijau menuju ke utara atau persimpangan Jalan Merak Jingga. Saat itu mobil Toyota Avanza sedang parkir di pinggir jalan.

Setibanya di depan kantor Satuan Samapta Polrestabes Medan, mobil Porsche hilang kendali dan menabrak Avanza yang sedang parkir. Kemudian, mobil mewah itu juga menabrak tiang listrik yang berada di depan kantor Satuan Samapta Polrestabes Medan.

Selanjutnya menabrak warung yang berada di depan samping kiri kantor Satuan Samapta Polrestabes Medan. Lalu, mobil Porsche menabrak tembok kantor Satuan Samapta Polrestabes Medan. Akibat kecelakaan itu pengemudi Porsche mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Mobil Porsche Nabrak Hingga Sangkut di Dinding Kantor Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya