Kadishub Medan Dinonaktifkan Gegara Parkir Berlangganan

Saat ini Iswar Lubis masih diperiksa inspektorat

Medan, IDN Times - Kepala Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap menyatakan bahwa Kepala Dinas Perhubungan Medan Iswar Lubis dinonaktifkan untuk sementara. Hal ini dikatakan dengan adanya informasi mengenai Kadishub Medan dicopot.

“Tidak dicopot, tapi dinonaktifkan sementara,” katanya pada IDN Times Jumat (13/9/2024).

Dia menjelaskan penonaktifan ini berkaitan dengan parkir berlangganan yang masih diperiksa oleh pihak inspektorat Medan hingga saat ini. Sulaiman mengatakan penonaktifan Kadishub Medan sudah sejak tanggal 11 September 2024.

“Penonaktifan sementara dalam rangka parkir berlangganan yang masih diperiksa. Penonaktifan ini sejak tanggal 11 September 2024,” ucapnya.

Dia menambahkan, jika nantinya hasil dari pemeriksaan Iswar tidak terlalu keputusan yang penting.

“Nanti kita lihat hasilnya, kalau tidak krusial beliau akan kembali lagi. Jadi, saya tegaskan penonaktifan terkait parkir berlangganan,” tutup Sulaiman.

Sebelumnya, Iswar menggelar rapat evaluasi rutin terkait program parkir berlangganan di Aula Kantor Dishub Kota Medan, pada Rabu, (11/9/2024).

Dalam rapat ini, seluruh pejabat struktural, termasuk Danwil dan Danpat, melaporkan perkembangan penjualan barcode parkir berlangganan. Hal tersebut bertujuan untuk mengevaluasi hasil penjualan dan mendorong percepatan pencapaian target.

Iswar menyampaikan bahwa masih banyak kendaraan di Kota Medan yang belum memiliki barcode parkir berlangganan. Oleh karena itu, ia mengingatkan seluruh pejabat untuk terus bersemangat dalam penjualan barcode ini. Meskipun sempat mengalami peningkatan di bulan pertama, penjualan barcode mulai menurun setelah dua bulan, sehingga diperlukan usaha ekstra dari seluruh tim.

Kadishub Kota Medan tersebut menegaskan bahwa target yang realistis adalah setidaknya separuh dari total 3 juta lebih kendaraan di Kota Medan dapat memiliki barcode parkir berlangganan. Dia juga mendorong para pejabat untuk tidak jenuh dan selalu berdiskusi apabila ada kendala, karena keberhasilan program ini adalah tanggung jawab bersama

Baca Juga: Ketua DPRD Medan Minta Bobby Tinjau Ulang Perwal Parkir Berlangganan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya