Jokowi Kunker ke Sumut Bareng Menteri Basuki, Berikut Agendanya

Jokowi akan ke pabrik kelapa sawit hingga ke pasar

Medan, IDN Times - Presiden Republik Indonesia  Joko 'Jokowi' Widodo dikabarkan akan mengunjungi di beberapa titik wilayah Sumatra Utara, Kamis (14/3/2024) pagi. Agenda kunjungan kerja dimulai dari Deli Serdang.

Dalam agendanya, Jokowi akan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

1. Dimulai dengan meninjau pabrik kelapa sawit di Deli Serdang

Jokowi Kunker ke Sumut Bareng Menteri Basuki, Berikut AgendanyaPresiden Jokowi dan Gibran Rakabuming ngemall di Sukoharjo. (IDN Times/Larasati Rey)

Adapun kegiatan yang diketahui yakni lepas landas menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, tiba di Bandara Kualanamu menuju Pasar Deli Mas, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (14/3/2024) pagi.

Tiba di Pasar Deli Mas akan melakukan peninjauan pasar menuju Pabrik Kelapa Sawit Pagar Merbau, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Diagendakan dalam kunjungan ini Jokowi meninjau pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau.

2. Menuju Tanjungbalai

Jokowi Kunker ke Sumut Bareng Menteri Basuki, Berikut AgendanyaPresiden Jokowi momong cucu ngemall di Sukoharjo. (IDN Times/Larasati Rey)

Kemudian Jokowi lepas landas menuju Kota Tanjungbalai menggunakan Helipad. Dari situ mertua Bobby Nasution itu menuju Lokasi Peresmian IJD, Kota Tanjungbalai. 

Setelah melakukan survei jalan, Jokowi melanjutkan kegiatan mengecek harga di beberapa pasar tradisional Kota Tanjungbalai.

Kemudian lanjut berangkat menggunakan helikopter ke Kabupaten Padang Lawas. Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 02/08 Asahan, Mohammad Bassarewan membenarkan hal tersebut.

Jokowi selanjutnya, lepas landas menuju Lanud Soewondo, Kota Medan menggunakan helikopter dan tiba di Lanud Soewondo.

Kemudian menuju Hotel JW Marriot. Tiba di Hotel JW Marriot istirahat dan acara internal.

Baca Juga: Profil Bustami Hamzah yang Baru Dilantik Jadi Pj Gubernur Aceh 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya