Jatuh dari Perahu, Jasad Syamsul Ditemukan di Perairan Kuala Tanjung

Korban jatuh saat mencari ikan

Batu Bara, IDN Times - Pencarian seorang nelayan yang hilang di Perairan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara beberapa waktu lalu akhirnya membuahkan hasil, Sabtu (10/2/2024)

Jasad Syamsul (58) yang merupakan warga Dusun Sono Desa Lalang Kabupaten Batubara akhirnya ditemukan Personel Pos SAR Tanjung Balai Asahan bersama Tim SAR Gabungan, Sabt (10/02/2024) dini hari pukul 00.35 WIB.

1. Ditemukan di sekitar Perairan Pulau Salah Namo

Jatuh dari Perahu, Jasad Syamsul Ditemukan di Perairan Kuala TanjungIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Disekitar Perairan Pulau Salah Namo Kabupaten Batubara yang berjarak sekitar 17 NM (Nautical Mile) dari posisi awal korban terjatuh.

"Tim SAR Gabungan yang standby di Kapal SAR KN SAR 248 Sanjaya yang berada di Dermaga Panton Tanjung Balai menerima informasi dari nelayan terkait ditemukannya korban," kata Mustari, selaku Kepala Kantor Basarnas Medan.

Baca Juga: Gegara Cekcok, Istri di Tamora Bakar Suami hingga Tewas di Warnet

2. Korban sempat dibawa menuju ke rumah akit

Jatuh dari Perahu, Jasad Syamsul Ditemukan di Perairan Kuala TanjungJasad nelayan ditemukan di perairan Kuala Tanjung, Batu Bara (Dok. Basarnas)

Tim langsung meluncur ke lokasi dan langsung mengevakuasi korban.

"Selanjutnya, korban dibawa menuju rumah sakit dan diserahkan kepada pihak keluarga." ucapnya.

3. Korban hilang pasca-terjatuh dari perahu saat mencari ikan

Jatuh dari Perahu, Jasad Syamsul Ditemukan di Perairan Kuala TanjungJasad nelayan ditemukan di perairan Kuala Tanjung, Batu Bara (Dok. Basarnas)

Sebelumnya, sejak Rabu (7/2/2024) Personel Pos SAR Tanjung Balai Asahan, ABK KN SAR 248 Sanjaya dan Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang pasca-terjatuh dari perahu yang digunakan korban saat mencari ikan di Perairan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara.

Selain menggunakan Perahu LCR dan Sea Reader, pencarian juga dengan melakukan koordinasi terhadap setiap kapal-kapal nelayan yang melintas diarea tersebut, hingga akhirnya korban ditemukan dan berhasil dievakuasi.

Baca Juga: Imlek, Wali Kota Pematang Siantar Kunjungi Sejumlah Vihara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya