Intip Keseruan Ratusan Pelajar SMAN 3 Medan Camping Ilmiah di Tahura

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beri hadiah tablet

Medan, IDN Times - Ratusan pelajar SMAN 3 Medan mengikuti kegiatan Camping Ilmiah Pelajar di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Kabupaten Karo 29-30 Juli 2023.

Mereka begitu luar biasa ketika tahu Gubernur Edy Rahmayadi, Nawal Lubis dan keluarganya turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Terlebih lagi Edy memberi pertanyaan kepada mereka, dengan hadiah 10 tablet bagi yang bisa menjawab pertanyaan. Sehingga, merasa sangat puas atas kegiatan Camping Ilmiah tersebut.

“Pokoknya luar biasa sekali senangnya kami. Selain mendapat pelajaran tentang lingkungan, mendapat pengetahuan tentang alam, bisa belajar bersama, kami bisa lagi bertemu langsung Gubernur,” ucap Dafa sebagai ketua OSIS SMAN 3 Medan mewakili teman-temannya.

Lanjut Dafa, ada banyak teman-temannya yang mendapat tablet dari Gubernur Edy.

1. Diakui kegiatan Camping Ilmiah sangat memotivasi

Intip Keseruan Ratusan Pelajar SMAN 3 Medan Camping Ilmiah di TahuraKeseruan SMAN 3 Medan mengikuti Camping Ilmiah di Tahura (Dok. Istimewa)

Kepala sekolah dan para guru juga menyatakan, kegembiraan atas suksesnya kegiatan tersebut.

"Banyak ekstrakulikuler yang kita laksanakan di sekolah, tapi kegiatan Camping Ilmiah bersama Overlanding Indonesia ini sangat berbeda. Benar-benar sangat memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar,” kata Ady Wijaya selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Ia juga menyampaikan sangat bangga, sebab kegiatan ini dimotori oleh para alumni SMAN 3 Medan.

2. Edy berpesan kepada pelajar agar tidak menjadi anak manja

Intip Keseruan Ratusan Pelajar SMAN 3 Medan Camping Ilmiah di TahuraKeseruan SMAN 3 Medan mengikuti Camping Ilmiah di Tahura (Dok. Istimewa)

Sisi positif dari Camping Ilmiah itu, selain menghibur juga menjelaskan kepada para pelajar tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan perawatan kondisi Tahura. Apalagi, para pelajar itu juga dilibatkan dalam kegiatan menanam pohon dan menjaga kelestarian hutan.

Puncaknya adalah ketika Gubernur Edy Rahmayadi memberi motivasi kepada para pelajar agar gigih berjuang dan menekankan untuk tidak manja.

“Jangan hanya karena menghadapi sedikit tantangan, kalian menyerah dan putus asa. Tidak boleh itu. Pokoknya harus bekerja, rajin belajar dan jangan jadi anak manja,” tegas Edy.

3. Edy sempat berguyon tentang masa kecilnya

Intip Keseruan Ratusan Pelajar SMAN 3 Medan Camping Ilmiah di TahuraKeseruan SMAN 3 Medan mengikuti Camping Ilmiah di Tahura (Dok. Istimewa)

Sesuai ciri khasnya, Edy juga sempat melontarkan guyonan kepada anak-anak itu tentang masa kecilnya.

“Dulu kalau saya menghilang dari rumah, orang tuanya tidak pernah mencari, kecuali kalau saya bawa sendok. Mereka cari sendoknya, bukan cari saya. Karena apa? Karena mereka tahu kalau saya siap mandiri, tidak manja,” ujar Edy.

“Anak-anak sekarang, hilang saja sehari dari rumah, langsung dicari orang tua. Itu karena ia tidak mampu menunjukkan sikap mandiri. Sikap mandiri itu yang harus dilatih. Pokoknya jangan manja,” tambahnya yang disambut gelak tawa anak-anak itu.

Suasana semakin meriah tatkala Edy mulai mengajukan pertanyaan kepada para peserta Camping Ilmiah tersebut. Bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaan, akan mendapatkan sebuah tablet.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya