Cek Woi, Ini Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Medan

Nobar di Kesawan ada doorprize-nya

Medan, IDN Times - Sejarah baru diciptakan Timnas Sepakbola Indonesia U-23 di kejuaraan AFC Piala Asia U-23 2024 . Pada perhelatan di Qatar tahun ini, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menembus babak semi final.

Di fase ini Rizki Ridho Dkk akan menghadapi Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Buat kelen Anak Medan yang mau nonton bareng Timnas di partai semi final AFC 2024, berikut info lokasi nobar di Kota Medan yang dirangkum IDN Times, cek ya woi:

1. Tiga layar nobar di sepanjang Kesawan City Walk

Cek Woi, Ini Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di MedanWitan Sulaeman saat mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Timnas Yordania U-23 (Foto: PSSI)

Pemko Medan menyediakan sejumlah titik nonton bareng. Setidaknya tiga titik nobar di sepanjang Kesawan City Walk Medan. Layar besar akan disiapkan oleh Pemko medan.

Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane mengajak seluruh lapisan masyarakat Medan untuk meramaikan fasilitas yang disediakan Pemko Medan tersebut.

"Mari kita ramaikan dan kita harap timnas mampu melaju ke final dan jadi juara Piala Asia U-23. Insya Allah di titik nobar nanti akan ada doorprize. Jadi bagi yang bingung mau nobar dimana silakan saja datang ke Kesawan," katanya.

Baca Juga: Logat Sehari-hari Anak Medan yang Bikin Bingung Perantau dari Jawa

2. Kantor Asprov PSSI Sumut

Cek Woi, Ini Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di MedanIG @shintaeyong7777

Asprov PSSI Sumut juga akan menggelar nobar di kantor yang berada di Jalan Wahid Hasyim Medan.

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut Arya Sinulingga mengatakan kemenangan Timnas Sepak Bola masuk semi final Piala Asia U-23 menunjukkan bahwa sepakbola adalah olahraga dan hiburan rakyat.

"Saya sebagai Asprov Sumut berharap pemerintah kabupaten kota di Sumut, mau lebih memperhatikan olah raga rakyat ini. Berharap Bupati dan Wali Kota di Sumatera Utara mau kembali memperhatikan dan memperbaiki Stadion yang kita miliki. Seperti Stadion di Siantar yang sudah mangkrak bertahun-tahun kalau bisa kembali dibangun. Atau seperti di Pakpak Bharat yg belum memiliki stadion mau juga mengalokasikan anggarannya untuk membangun stadion," ujarnya.

Arya juga berharap, Bupati Wali Kota mau mendorong 1 pelatih sepakbola untuk 1 SD dan SMP, serta Gubernur juga mau mendorong 1 pelatih untuk 1 SMA. Di Jepang hal ini dilakukan bertahun2 lalu sehingga Jepang tetap memiliki banyak pemain dan sampai hari ini Jepang menguasasi sepak bola Asia.

"Semoga spirit kemenangan ini mendorong kita semua mulai memperhatikan sepakbola apalagi bisa menjauhkan anak2 dari narkoba ataupun hal-hal lain yg buruk," ujarnya.

3. Kantor Golkar Sumut

Cek Woi, Ini Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di MedanInin Nastain IDN Times/ Nobar Timnas Indonesia vs Korsel di MCC

DPD Golkar Sumut ternyata juga menggelar nobar di pelataran Parkir Kantor Golkar Sumut Jalan Jendral Sudirman no 25.

"Besok yok jam 21.00 WIB nonton bareng Semifinal AFC U23 Timnas Indonesia vs Uzbekistan di pelataran Parkir Kantor Golkar Sumut," tulis Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah pada unggahan instagramnya.

4. Lokasi Nobar di Binjai dan Langkat

Cek Woi, Ini Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di MedanPenampilan Kiper Timnas U-23 Indonesia, Ernando (Dok. IDN Times)

Remaja Masjid Jamik Ghaudiyah juga menggelar nobar di Jalan Taruma, Kebun Bunga Medan, tepat di sebelah Masjid Jamik Ghaudiyah.

Kemudian Warung Juragan di Jalan Bukit Barisan, dekan Kampus UMSU juga gelar nobar lho. Seru kan nongkrong di kafe sambil nobar.

Untuk kelen yang di Binjai dan Langkat gak perlu khawatir ada juga loh nobar di sana. Di Binjai Nobar akan digelar di Tanah Lapang Merdeka Binjai. Sedangkan di Kota Stabat nobar akan digelar di Jentara Malay Stabat, Langkat.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya