Influencer Berikan Tempat Simpan Makanan Satwa untuk Medan Zoo

Gelar aksi bersih-bersih Medan Zoo sebelum ditutup sementara

Medan, IDN Times - Sebagai bentuk upaya perhatian kepada hewan-hewan yang ada di Medan Zoo, para influencer Medan memberikan makanan dan melakukan aksi bersih-bersih. Mereka juga memberikan sejumlah barang, yang bisa digunakan untuk penyimpanan makanan satwa.

Hal ini dikatakan salah satu influencer Medan, Mohammad Fahmy Saleh selaku Direktur Famouz Studio, dan Anggota Medan Influencer saat menggelar aksi bersih-bersih didalam Kebun Binatang Medan, pada Rabu (24/1/2024). Para influencer Medan ini, sebelumnya memberikan perhatian kepada hewan-hewan yang ada di Medan Zoo dengan membuka donasi.

1. Selama ini terkendala dengan tidak adanya tempat penyimpanan makanan satwa

Influencer Berikan Tempat Simpan Makanan Satwa untuk Medan ZooInfluencer Medan memberikan makanan dan penyimpanan makanan serta melakukan aksi bersih-bersih di Medan Zoo (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dikatakannya bahwa, sejumlah barang yang telah didukung untuk makanan satwa, selama ini terkendala dengan tidak adanya tempat penyimpanan makanan satwa.

“Sehingga, setiap makanan yang diberikan itu harus langsung diserahkan ke hewan satwanya, jadi tidak boleh disimpan,” tambahnya.

Hal ini menjadi alasan mereka, untuk memberikan dukungan fasilitas penyimpanan makanan satwa.

Adapun barang-barang yang diberikan influencer untuk penyimpanan makanan tersebut yakni 2 mesin freezer, lemari pendingin untuk menyimpan makanan bermerek showchase, dan lemari es (kulkas) untuk penyimpanan sayur-sayuran.

Diharapkan, lewat barang-barang ini bisa berguna untuk masa penyimpanan makanan satwa di Medan Zoo.

Baca Juga: Influencer Gelar Aksi Bersih-bersih Medan Zoo Sebelum Ditutup

2. Kebersihan Medan Zoo juga menjadi sorotan influencer Medan

Influencer Berikan Tempat Simpan Makanan Satwa untuk Medan ZooInfluencer Medan memberikan makanan dan penyimpanan makanan serta melakukan aksi bersih-bersih di Medan Zoo (IDN Times/Indah Permata Sari)

Selain itu juga, mereka memberikan tong sampah dan babat rumput untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Medan Zoo. Serta juga dilakukan revitalisasi pada kamar mandi Medan Zoo, guna kenyamanan pengunjung. Hal ini menjadi sorotan bagi para influencer Medan.

"Mudah-mudahan dengan peralatan-peralatan yang kita berikan bisa berguna. Kita masih berharap kalau ini masih belum ditutup secara resmi, maka akan membuat kegiatan yang menarik agar ada pengunjung yang datang sehingga Medan Zoo bisa mendapatkan pemasukan (income) untuk bisa merawat hewan-hewannya,” harap Fahmy.

Aksi bersih-bersih ini dikatakan Fahmy hanya dilakukan sehari. Namun, kedepannya akan melakukan aktivitas utnuk memicu masyarakat datang ke Kebun Binatang Medan.

Dia menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian pada hewan-hewan tersebut.

Ada sebanyak 300-an orang ikut serta membersihkan Medan Zoo, yang tergabung dalam Influencer Medan Support.

3. Diharapkan seluruh pihak terkait ikut perhatikan Medan Zoo

Influencer Berikan Tempat Simpan Makanan Satwa untuk Medan ZooInfluencer Medan memberikan makanan dan penyimpanan makanan serta melakukan aksi bersih-bersih di Medan Zoo (IDN Times/Indah Permata Sari)

Selain itu juga, kekhawatiran mereka dengan makanan hewan di Medan Zoo yang diberikan Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) akan berakhir pada tanggal . Hal ini menjadi alasan, untuk melanjutkan pemberian makanan satwa. Sebab, tanggal 15 Februari 2024 sudah tidak lagi dibantu.

Diharapkan, seluruh pihak yang terkait juga dapat memperhatikan Medan Zoo

“Harapan besar ini sebenarnya bukan tugas kami, bukan tugas pemerintah tapi juga tugas kita semua. pemerintah bangun sebagus mana pun kalau tidak ada pengunjungnya sia-sia,” pungkasnya.

Sampah-sampah yang dibersihkan oleh para influencer di Medan Zoo saat ini sudah lebih dari 1 ton.

Sebelumnya, mereka telah mengumpulkan donasi dana untuk medan Zoo sebesar Rp82 juta dari berbagai donatur.

Baca Juga: Rahmat Shah Kritisi Medan Zoo, Wali Kota Bobby: Jangan Main Tutup Aja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya