HIPMI Medan Diminta Kolaborasi dengan Pemko Bangun Dunia Usaha

Ryalsyah resmi dilantik pimpin HIPMI Medan

Medan, IDN Times - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut) resmi melantik dan mengukuhkah Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Medan periode 2023 - 2026 di Regale Internasional Convention Center, Medan pada (5/2/24) malam.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo mengenakan batik bernuansa biru mengukuhkan pengurus baru HIPMI Medan tersebut di hadapan Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution.

Ryalsyah Putra, Ketua Umum HIPMI Medan yang terpilih dalam Musyawarah Cabang ke 10 BPC HIPMI Medan pada Oktober 2023 silam mengatakan langsung tancap gas untuk segera berkolaborasi dengan pemerintah Kota Medan.

1. Susunan pengurus berjumlah kurang lebih 200 orang pengusaha muda

HIPMI Medan Diminta Kolaborasi dengan Pemko Bangun Dunia UsahaBadan Pengurus Cabang HIPMI Kota Medan periode 2023 - 2026 (Dokumentasi tim)

Dalam pelantikan BPC HIPMI Medan periode 2023 - 2026 ini, Sekretaris Umum HIPMI Sumut SF Yudha membacakan susunan pengurus yang berjumlah kurang lebih 200 orang pengusaha muda. Terdiri dari berbagai kalangan usaha dan profesi.

Ade Jona Prasetyo mengatakan, HIPMI adalah kawah candradimuka bagi para pengusaha.

"HIPMI ini adalah kita, kita ini keluarga, ya hanya di keluarga bisa saling sapa, tegur menegur, di HIPMI inilah kita belajar untuk menjadi pengusaha yang sukses," tambahnya.

Baca Juga: Agenda Kunjungan Jokowi ke Sumut Jelang Pemilu

2. HIPMI Medan diminta solid dan kompak agar program kerja semuanya berjalan baik

HIPMI Medan Diminta Kolaborasi dengan Pemko Bangun Dunia UsahaBadan Pengurus Cabang HIPMI Kota Medan periode 2023 - 2026 (Dokumentasi tim)

Jona mengingatkan agar pengurus HIPMI Medan yang baru dilantik memanfaatkan semangat kolaborasi yang dibangun oleh Pemerintah Kota Medan agar tidak disia-siakan. Dia juga mengajak agar pengurus HIPMI Medan tetap solid dan kompak sehingga program kerja yang akan disusun dan dilaksanakan kedepannya berjalan dengan baik dan lancar.

"Ini Ryal kalau tidak bisa berkolaborasi dengan baik akan sangat kita sayangkan, untuk itu saya yakin, Ryal ini seorang petarung, dia pasti bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan," papar Jona yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 Partai Gerindra.

3. Diminta agar HIPMI Medan bisa bermitra dan mendapat strategi

HIPMI Medan Diminta Kolaborasi dengan Pemko Bangun Dunia UsahaBadan Pengurus Cabang HIPMI Kota Medan periode 2023 - 2026 (Dokumentasi tim)

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya menyampaikan agar HIPMI ini bisa menjadi mitra strategis pemerintah Kota medan dalam dunia usaha dan industri. Bobby juga mengajak Ryalsyah Putra agar selalu hadir dan berkontribusi dalam kegiatan - kegiatan Kota Medan kedepannya.

"Ini tadi teman - teman pengurus sudah dilantik, kita berharap agar semangatnya jangan sampai hanya pada saat pelantikan saja, jadi kita tunggu ide - ide dan gagasan apa yang akan dibawa dan diberikan ke pemerintah kota medan untuk membangun kota kita yang tercinta ini," pungkasnya. 

Baca Juga: HIPMI Minta Jokowi Bukakan Jalan ke Atase Perdagangan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya