Diminta Kembalikan KTA PDIP, Bobby Malah Jawab Cari Tanggal Bagus

Bobby akui telah berkoordinasi dengan Partai PDI Perjuangan

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kini resmi bukan lagi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal ini dinyatakan dalam surat Pemberitahuan yang diterbitkan oleh DPC PDIP Medan nomor 217 pada 10 November 2023.

Dalam surat yang teken oleh Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim dan Sekretaris Robby Barus, disebutkan "Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan Partai karena mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh partai politik lain sehingga Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan."

Selain itu, Bobby juga diminta mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan paling lambat 3 hari setelah surat ini diterbitkan. Namun hingga 14 November, Bobby belum juga mengembalikan KTA.

Saat dikonfirmasi, Bobby Nasution malah mengatakan akan mencari tanggal bagus untuk mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

“Nanti kita cari tanggal yang bagus,” ujar Bobby sambil tertawa.

1. Bobby akui telah berkoordinasi dengan Sekretaris PDIP

Diminta Kembalikan KTA PDIP, Bobby Malah Jawab Cari Tanggal BagusWalikota Medan Bobby Nasution (screnshoot video)

Dia menjelaskan bahwa telah berkoordinasi dengan sekretaris DPC PDIP Robby Barus. Sehingga, tinggal menunggu tanggal untuk pengembalian KTA.

“Saya juga sudah berkoordinasi, bahkan dari DPP menyampaikan ke DPC, kita juga sudah berkoordinasi dengan sekretaris,” ujar Bobby.

2. Bobby mencari tanggal yang bagus untuk kembalian KTA ke DPC Partai PDI Perjuangan

Diminta Kembalikan KTA PDIP, Bobby Malah Jawab Cari Tanggal BagusWalikota Medan Bobby Nasution (screnshoot video)

Lanjutnya, dalam pengembalian KTA ke DPC Partai PDI Perjuangan ini akan mencari tanggal yang bagus.

“Nanti kita cari tanggal yang bagus,” ujar Bobby sambil tertawa.

Diakuinya, jawaban ini diberikan setelah DPP PDI Perjuangan memberikan batas waktu sepekan untuk mengembalikan KTA ke partai PDI Perjuangan.

3. Bobby sebut akan berkoordinasi kembali terkait pengembalian KTA

Diminta Kembalikan KTA PDIP, Bobby Malah Jawab Cari Tanggal BagusWalikota Medan Bobby Nasution (screnshoot video)

Saat ditanya kembali, KTA tersebut akan dikembalikan ke DPC Partai PDI Perjuangan. Bobby hanya menyebutkan nanti akan berkoordinasi kembali.

“Nanti kita koordinasi lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, DPP Partai PDI Perjuangan menegaskan agar Bobby Nasution mengembalikan KTA ke DPC PDI Perjuangan. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan Partai PDI Perjuangan karena diketahui Bobby Nasution akan memberikan dukungan atau melakukan deklarasi kepada Bacapres dan Bacawapres Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Nasution Bukan Lagi Kader PDIP

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya