Detik-detik Pembukaan PON 2024 di Stadion Pakam Masih Sepi

Saat ini masih dihibur oleh sejumlah band nasional dan lokal

Medan, IDN Times - Mirorring Seremoni Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Sumatera Utara masih tampak sepi. Meski sudah hampir dimulai, pada pukul 19.28 WIB masih tampak sepi.

Dari pantauan IDN Times, tribun di stadion Baharudin Siregar ini tidak sampai setengah yang terisi oleh para penonton. Sebelum dibuka, lokasi ini dihibur oleh sejumlah band nasional dan lokal.

PON Aceh-Sumut menjadi kali pertama perhelatan olahraga nasional yang berlangsung di dua provinsi sekaligus.

Nantinya, seremoni PON di Stadion Harapan Bangsa Aceh akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, yang direncakan pukul 20.15 WIB. Open ceremony PON XXI digelar di Aceh dan Sumut secara terhubung.

Sedangkan di Sumut digelar di Stadion Baharuddin Siregar di Kabupaten Deli Serdang dengan menampilkan defile para kontingen, penarikan undian, serta penampilan band nasional dan lokal.

Prosesi penyalaan api di Aceh dan Sumut bakal sama-sama dilakukan dan dapat dilihat oleh seluruh masyarakat.

Kali pertama untuk wilayah Aceh, yang merasakan pengalaman dengan adanya acara PON. PON 2024 memainkan 65 cabor, dengan rincian sebanyak 33 cabor digelar di Provinsi Aceh, sedangkan 34 cabor dihelat di Sumut. Sebanyak 13 ribu atlet bakal dilibatkan selama PON 2024 mulai Selasa-Jumat, 9-20 September 2024. Beberapa cabor sudah digelar lebih dulu sebelum pembukaan.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya