Canggih dan Modern, Buku Tamu Undangan Digital Mudahkan Pengantin

Terkesan lebih modern dan waktu registrasi relatif singkat

Medan, IDN Times - Dengan berkembangnya zaman, cara check in atau registrasi yang biasa dilakukan dengan menuliskan nama pada buku tamu tulis konvensional pun kini perlahan sudah mulai tergantikan. Hal ini karena hadirnya buku tamu digital atau yang biasa dikenal dengan sebutan Digital Guestbook.

Singkatnya, digital guestbook adalah inovasi baru yang hadir untuk memudahkan para tamu undangan melakukan registrasi ketika menghadiri acara pernikahan dengan berbasis website ataupun aplikasi.

Di Medan ada salah satu digital guestbook bernama Katsudoto. Menawarkan harga dari mulai Rp1 juta hingga Rp3,4 juta. Kenapa sih banyak pasangan yang mulai beralih ke digital guestbook?

1. Digital guestbook memudahkan kehadiran para tamu undangan

Canggih dan Modern, Buku Tamu Undangan Digital Mudahkan PengantinCheck in atau registrasi di guestbook (Dok. Tim Katsudoto for IDN Times)

Vellya sebagai Manager Katsudoto mengatakan perbedaan buku tamu tulis konvensional dengan digital guestbook adalah tidak panik dan bingung siapa saja yang hadir karena tamu telah terdata.

“Mungkin beberapa dari kamu masih belum familiar dengan istilah dan penggunaannya. Simpelnya apabila dengan buku tamu tulis konvensional tamu masih harus menuliskan nama mereka sendiri dan siapa saja dapat masuk ke acara pernikahan, dengan digital guestbook tamu hanya perlu memperlihatkan QR Code yang sudah didapatkan dari pengantin sebelumnya,” jelasnya kepada IDN Times.

Sehingga tidak perlu khawatir dan takut bagi para orangtua yang kebingungan juga terkendala ketika akan masuk ke pernikahan. Sebab, digital guestbook juga memiliki cara registrasi lain yakni dengan mencari nama tamu yang sudah terdata sebelumnya pada sistem.

“Jadi dapat disimpulkan hanya tamu yang sudah terdata dan mendapatkan akses dari para pengantinlah yang dapat masuk ke acara pernikahan, sehinggal hal ini meminimalisir kemungkinan adanya tamu sisipan atau tamu yang tidak diundang masuk dan menikmati acara,” tambahnya.

Baca Juga: Aplikasi Undangan Nikah Gratis dengan Fitur Menarik 

2. Terkesan lebih modern dan waktu registrasi yang relatif singkat

Canggih dan Modern, Buku Tamu Undangan Digital Mudahkan PengantinCheck in atau registrasi di guestbook (Dok. Tim Katsudoto for IDN Times)

Untuk kelebihan dan kemudahan yang didapatkan pada penggunaan digital guestbook ini, di antaranya adalah keamanan acara lebih terjaga, kesan yang lebih modern, penggunaannya yang praktis, dan waktu registrasi yang relatif lebih singkat.

Hal ini jugalah yang ditawarkan Katsudoto sebagai salah satu vendor undangan website dan digital guestbook yang bulan Oktober ini genap berusia 5 tahun.

Selama ini berkutat dan berhasil menghasilkan undangan video hingga website unggulan yang telah digunakan oleh belasan ribu pasangan dari berbagai daerah di Indonesia dan negara lain bahkan hingga Italia, pada awal tahun vendor asal Medan ini akhirnya merilis digital guestbook sebagai product terbaru mereka.

3. Katsudoto ke depannya berharap bisa membantu banyak pasangan mempersiapkan pernikahan

Canggih dan Modern, Buku Tamu Undangan Digital Mudahkan PengantinCheck in atau registrasi di guestbook (Dok. Tim Katsudoto for IDN Times)

Minat masyarakat terhadap digital guestbook ini diakui Vellya semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan angka penggunaan yang meningkat setiap bulannya.

“Digital guestbook yang awalnya disangka membutuhkan waktu lama untuk berkembang dan meluas ke daerah lain di Indonesia kecuali Jakarta, kini dalam waktu beberapa bulan berhasil menjangkau berbagai daerah lain seperti Bali dan Pontianak,” katanya.

Vellya berharap Katsudoto kedepannya bisa membantu semakin banyak pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka dengan lebih mudah, karena dengan sistem yang berbasis digital persiapan pernikahan dapat dilakukan hanya dengan handphone. Tentunya tidak pernah lepas dengan keseharian setiap orang.

“Saat ini kita juga sedang dalam proses develop product lain yang mudah-mudahan bisa launching akhir tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: 9 Inspirasi Ruang Tamu Bergaya Bohemian, Tamu Jadi Betah!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya