Bobby Terima Surat Tugas dari PAN untuk Maju Pilgub Sumut

Sudah 2 parpol yang beri Bobby surat tugas

Medan, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk dapat berkompetisi ke Pilgub Sumut. Surat tugas ini diberikan dan diterima Bobby Nasution di Kantor DPW PAN Sumut, Rabu (12/6/2024).

Ketua DPW PAN Sumut Syah Affandin mengatakan surat tugas ini diberikan kepada Bobby, dengan alasan adanya penilaian untuk membangun Sumut.

"Mudah-mudahan kita berjuang bersama dan mengawal terus atas rido Allah, beliau diamanahkan untuk jadi Gubernur Sumatra Utara. PAN akan tetap mendampingi untuk bisa tetap memberikan kontribusi terbaik untuk rakyat Sumut," kata Syah Affandin.

1. Pasangan Bobby untuk menjadi Balon Wagub Sumut belum disebutkan

Bobby Terima Surat Tugas dari PAN untuk Maju Pilgub SumutKetua DPW PAN Sumut Syaf Affandin (IDN Times/Indah Permata Sari)

Terkait pasangan atau Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut, dia menjelaskan tidak ada memberikan penawaran siapa yang akan mendampingi Bobby nantinya. Artinya, Bobby disuruh untuk memilih Wakilnya sebagai calon yang siap berkompetisi di Pilgub Sumut.

"Kalau ditanya Kader kita siap, tapi kita ingin yang terbaik. Kita buka sekedar calon tapi mau menang. Jadi kita beri keleluasaan kepada beliau untuk memilih siapa yang terbaik menjadi Wakil yang terbaik," jelas pria yang akrab disapa Ondim itu.

2. Sudah dua surat tugas diberikan dari partai politik untuk Bobby

Bobby Terima Surat Tugas dari PAN untuk Maju Pilgub SumutWalikota Medan Bobby Nasution saat menerima surat tugas dari PAN Sumut untuk ikut Pilgub Sumut (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Bobby menjelaskan surat tugas ke 2 yang diberikan dari partai politik yang kali ini adalah dari partai PAN sebagai amanah yang akan dijalankan.

"Terimakasih kepada partai PAN yang sudah memberikan surat tugas kepada saya," ucapnya.

Sebelumnya, Bobby juga mengaku diberi surat tugas dari Partai Golkar. 

3. Bobby akui untuk nama pasangannya juga telah disiapkan dari partai Gerindra

Bobby Terima Surat Tugas dari PAN untuk Maju Pilgub SumutWalikota Medan Bobby Nasution saat menerima surat tugas dari PAN Sumut untuk ikut Pilgub Sumut (IDN Times/Indah Permata Sari)

Untuk nama pasangannya, Bobby hanya menjawab partai Gerindra dari internal juga telah menyiapkan nama-nama tersebut.

"Ya nama-nama seperti yang disampaikan tadi, itu juga diskusi. Tentunya, kami partai internal Gerindra juga pasti berdiskusi dengan teman-teman baik koalisi sudah ada diskusi. Jadi, tinggal diskusi kesempatan saja," kata Bobby yang juga sebagai kader partai Gerindra.

Terkait nama Darma Wijaya sebagai Bupati Sergai Bedagai, yang akan menjadi pasangan Bobby atau Bacalon Wakil pun sempat tersebut.

Menurut Bobby nama-namanya nanti akan dilihat terlebih dahulu mana yang potensi.

Baca Juga: PKB Beberkan Prestasi Bobby Nasution di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya