Aulia Bantah Dukungan ke Rico Sebagai Arah Politiknya di Pilkada Medan

Aulia menilai siapapun yang maju harus tetap didukung

Medan, IDN Times - Berembus informasi yang menyatakan bahwa Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman siap mendukung Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas). Namun, hal tersebut diklarifikasi Aulia karena dinilai ada kekeliruan yang memberikan makna berbeda tentangnya kepada masyarakat.

Dia menegaskan dalam pertemuan itu, dia memberi dukungan Rico karena memiliki program yang sejalan dengan pemerintahan saat ini.

Namun saat ditanya apakah dukungan ini salah satu bentuk arah politiknya kedepan, Aulia langsung menegaskan tidak, itu hanya sebagai bentuk dukungan kepada paslon yang mengikuti kontestasi pilkada Kota Medan.

"Mana mungkin melarang (Rico) untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Medan 2024, siapapun yang maju harus tetap didukung dong," ucap Aulia Rachman usai melakukan rapat paripurna di DPRD Medan, pada Selasa (3/9/2024).

1. Aulia meminta agar masyarakat tidak terlalu jauh menilai

Aulia Bantah Dukungan ke Rico Sebagai Arah Politiknya di Pilkada MedanWakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bertemu dengan Calon Wali Kota Medan Rico Waas (Dok. Istimewa)

Terkait ucapannya tentang duduk sama, Aulia menjelaskan bahwa duduk dekat itu karena bersebelahan saja bukan penanda dukungan arah politik atau pilihannya kedepan.

"Jadi kalau hanya duduk sama dengan bang Rico diklaim dukungan arah politik, berarti kalau dekat nanti sama bang Rani diklaim juga," jelas Aulia mengutarakan bahwa ini hanya pertemuan spontan.

Wakil Bobby Nasution ini meminta agar masyarakat tidak terlalu jauh menilai, apalagi saat ini atmosfer politik di Medan jelang Pilkada mulai terasa sejuk.

"Yah jangan menilai terlalu jauhlah" Jelas Aulia saat menyikapi kondisi politik Kota Medan saat ini.

2. Pertemuan dengan Rico Waas tidak ada dijadwalkan sebelumnya

Aulia Bantah Dukungan ke Rico Sebagai Arah Politiknya di Pilkada MedanWakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bertemu dengan Calon Wali Kota Medan Rico Waas (Dok. Istimewa)

Pertemuan Aulia dengan Rico berawal tanpa disengaja saat hendak sarapan di salah satu warung bernama Warung Incek Budi (WIB), Jalan Sudirman, Kota Medan, pada Senin (2/9/2024) kemarin.

Kemudian, keduanya langsung berbincang-bincang, sambil menikmati lontong sayur yang menjadi menu andalan di WIB. Selesai sarapan, kedua tokoh itu berdiskusi bersama jurnalis sambil menikmati kopi. WIB merupakan tempat kumpul wartawan sebelum melakukan peliputan.

Aulia Rachman mengatakan, pertemuan dengan Rico Waas tidak ada dijadwalkan sebelumnya. Dia datang ke WIB untuk sarapan dan sebaliknya juga dengan Rico.

“Hanya sebatas diskusi ringan apalagi dia salah satu kandidat paslon yang ikut berlaga pilkada kota Medan,” jelasnya.

3. Hasil buah diskusi ini dinilai dapat menggali potensi untuk Kota Medan yang lebih baik

Aulia Bantah Dukungan ke Rico Sebagai Arah Politiknya di Pilkada MedanWakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bertemu dengan Calon Wali Kota Medan Rico Waas (Dok. Istimewa)

Dijelaskannya, banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan. Di antaranya membahas persoalan pendidikan, kesejahteraan, kesehatan, infrastruktur, keamanan dan lain sebagainya.

Terkait dukungannya kepada Rico, ternyata yang dimaksud adalah program yang akan direncakan oleh Paslon, bukan berarti mendukung kandidat tersebut.

Sebab, apa yang direncakan oleh Rico, hal sama juga yang dipikirkan oleh Aulia yaitu bagaimana caranya agar anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang baik, menyejahterakan dan menjamin kesehatan masyarakat Kota Medan.

Maka, hasil buah diskusi ini dinilai dapat menggali potensi untuk Kota Medan yang lebih baik.

“Yang disuport itu hanya programnya, bukan arahan politik saya bahwa mendukung kandidatnya, karena disana kami masing-masing memiliki agenda sendiri disana,” katanya.

Selain itu, Aulia juga memberikan saran kepada Rico supaya menggunakan politik yang bijaksana tanpa mencemarkan atau memburukkan nama pasangannya.

Aulia juga memberikan saran kepada Rico supaya menggunakan politik yang bijaksana tanpa mencemarkan atau memburukkan nama pasangannya. Lalu, penting juga membangun komunikasi yang baik di antara pasangan calon untuk memajukan Kota Medan.

Diketahui saat ini, ada 3 paslon yang sudah mendaftar ke KPU Medan, yakni Rico Waas-Zaki Harahap, Prof Ridha-Abdul Rani, dan Hidayatullah-Yasir Ridho.

Baca Juga: Gagal Maju Pilkada Medan, Aulia Rachman Nyatakan Siap Dukung Rico Waas

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya