Anak Perempuan 14 Tahun Tewas, Diduga Kesetrum saat Berteduh

Korban biasanya berjualan tisu keliling

Medan, IDN Times - Seorang anak perempuan tewas diduga karena tersengat listrik atau tersetrum. Hal itu terjadi saat hujan deras di Kota Medan, Senin (25/9/2023) malam. Bocah itu berteduh di depan sebuah rumah kosong yang berada di Jalan MT Haryono, Kota Medan.

Diketahui identitas korban adalah Juliana Siahaan (14) yang masih duduk di bangku kelas 6 SD. Ia menyebutkan korban merupakan warga Jalan Merbabu.

1. Korban masih duduk dibantu kelas 6 SD

Anak Perempuan 14 Tahun Tewas, Diduga Kesetrum saat BerteduhIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Hani, seorang warga yang mengenal korban, menjelaskan awalnya kejadian ini dilihat oleh seorang Satpam Bank Niaga. Namun, tak sempat tertolong dan meninggal dunia.

"Jadi awalnya yang melihat korban ini satpam Bank Cimb Niaga. Terus pas dilihat korban sudah meninggal dunia," kata Hani.

Ia menyampaikan korban biasanya jualan tisu keliling. Saat hujan turun, korban bersama dua orang kawannya bermain-main di sekitar lokasi. 

"Sempat diingatkan sama warga jangan main-main hujan. Terus, mungkin dia berteduh di rumah kosong ini. Nah, dia terkena setrum karena menyentuh jerjak besi rumah itu," ucapnya. 

Baca Juga: Hujan dan Banjir di Medan, Ada 2 Mobil yang Tertimpa Pohon 

2. Pihak PLN sempat lakukan pengecekan dan diduga ada aliran listrik

Anak Perempuan 14 Tahun Tewas, Diduga Kesetrum saat BerteduhPexels.com/rawpixel.com

Lanjutnya, pihak PLN sempat datang dan melakukan pengecekan jerjak besi menggunakan tespen.

"Hasilnya memang ada aliran listrik. Selain itu ampak ada percikan api di kabel listriknya," tambahnya.

Sejumlah warga ramai menyaksikan kejadian itu. Tampak pihak pemerintahan setempat dan kepolisian telah berada di lokasi. 

Ibu korban tampak pucat melihat anaknya telah menghembuskan nafas terakhir. Terlihat ia terduduk lemas. Sang ibu pun menangis saat tubuh anaknya hendak diangkat ke mobil ambulans. 

3. Camat Medan Kota mengatakan belum bisa disimpulkan soal kematian korban

Anak Perempuan 14 Tahun Tewas, Diduga Kesetrum saat BerteduhIlustrasi Petugas PLN sedang menjaga keandalan listrik. (dok. PLN)

Sementara itu, Camat Medan Kota Raja Ian Andos Lubis membenarkan bahwa ada anak perempuan yang ditemukan tewas. Namun ia enggan menduga bahwa korban tersebut meninggal dunia karena tersengat arus listrik.

Ia pun menjelaskan bahwa rumah yang berada di dekat korban adalah rumah kosong. Pihak PLN pun sempat berada di lokasi. 

"Jadi ini rumah kosong. Tapi tadi ini arus listrik kabel yang dari papan reklame ke rumah ini diputus. Nanti izin papan reklame ini akan dicek oleh pihak terkait," pungkasnya.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini 25 September 2023: Medan Hujan Ringan Siang Hari, Sore Hujan Lebat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya