Putri Akbar Tandjung Rayakan Idul Adha di Tapanuli Tengah 

Fitri Krisnawati berbagi daging kurban kepada masyarakat

Tapanuli Tengah, IDN Times - Putri Akbar Tandjung, Fitri Krisnawati rayakan Idul Adha 1443H di Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

Pada perayaan kali ini, putri sulung dari Akbar Tandjung itu juga melaksanakan salat jamaah bersama murid dan guru di halaman SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

"Ini pertama kali merayakan Idul Adha di Kota Pandan," kata Fitri, Minggu (10/7/2022).

1. Ada 13 ekor hewan kurban yang disembelih

Putri Akbar Tandjung Rayakan Idul Adha di Tapanuli Tengah Fitri Krisnawati Tandjung bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan (Hendra Simanjuntak/IDNTimes)

Fitri mengatakan, selain melaksanakan sholat berjamaah, ia juga turut berbagi daging kurban kepada masyarakat.

Sedikitnya ada sebanyak 13 ekor hewan kurban yang disembelih dan telah dibagikan.

"Tahun ini ada 7 lembu dan 6 kambing yang disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat," kata Fitri.

2. Semasa COVID-19 tidak dapat melakukan kegiatan berbagi daging kurban

Putri Akbar Tandjung Rayakan Idul Adha di Tapanuli Tengah Fitri Krisnawati Tandjung foto bersama dengan masyarakat (Hendra Simanjuntak/IDNTimes)

Fitri Krisnawati mengaku, berbagi daging kurban tahun ini adalah momen perayaan Idul Adha yang dilakukan Yayasan Matauli Pandan. Pembagian daging dilakukan untuk beberapa kecamatan di Tapanuli Tengah.

"Semoga warga yang menerima bisa menjadi doa bagi para shohibul bait yang memberikan kurbannya dan semoga menjadi membawa kebahagiaan untuk kita semua," kata Fitri didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Deden Rachmawan.

3. Tahun ini ketua Yayasan Matauli dapat berbagi langsung kepada masyarakat

Putri Akbar Tandjung Rayakan Idul Adha di Tapanuli Tengah Putri Akbar Tanjung, Fitri Krisnawati merupakan Ketua Yayasan Matauli (Hendra Simanjuntak/IDNTimes)

Fitri Krisnawati yang sekaligus ketua Yayasan Matauli juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur. Tahun ini, kegiatan perayaan Idul Adha dapat dilakukan umat muslim di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kita merasa senang bisa berbagi dengan masyarakat. Semasa pandemi COVID-19, tidak ada pembagian daging kurban yang dilakukan. Perayaan Idul Adha tidak dapat dilaksanakan, kita tidak bisa kumpul, mau salat jamaah pun tidak bisa karena ada pembatasan," jelas Fitri.

4. Yayasan Matauli akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat

Putri Akbar Tandjung Rayakan Idul Adha di Tapanuli Tengah IDN Times/Hendra Simanjuntak

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Deden Rachmawan mengaku bangga atas kedatangan Fitri Krisnawati.

Putri Akbar Tandjung yang sekaligus Ketua Yayasan Matauli itu, kata Deden dapat meluangkan waktu untuk secara langsung berbagi daging kurban kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua Yayasan Matauli dan keluarga besar pak Akbar Tandjung di Jakarta yang sudah menitipkan hewan kurbannya untuk dibagikan kepada guru dan juga masyarakat," kata Deden.

5. Daging kurban yang dibagikan merupakan kepedulian dari Akbar Tandjung

Putri Akbar Tandjung Rayakan Idul Adha di Tapanuli Tengah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli, Deden Rachmawan bersama Fitri Krisnawati Tandjung (Hendra Simanjuntak/IDNTimes)

Dikatakan Deden, momen berbagi daging kurban merupakan bentuk kepedulian Akbar Tanjung sebagai putra daerah dan ketua Pembina Yayasan Matauli.

"Dan kami dari SMA Matauli Pandan juga akan berusaha dapat memberikan yang terbaik untuk dinikmati oleh masyarakat di sekitar SMA Matauli, Yayasan Matauli, STPK dan STAIB. Mudah-mudahan ini menjadi awal untuk menjadi lebih baik setelah pandemi COVID berakhir," kata Deden.

Baca Juga: Mengenal Millie Desky, Ketua KPPG Sumut yang Baru Dilantik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya