Diduga Mabuk, Polisi di Riau Tabrak Pagar Kantor Dinas dengan Mobilnya

Pengemudi berpangkat Bripda, anggota Satuan Reserse Narkoba

Pekanbaru, IDN Times - Seorang polisi berinisial YI (25) diamankan Bidang Propam Polda Riau. Oknum berpangkat Bripda yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan itu berbuat ulah, lantaran mengemudi mobil Toyota Fortuner dengan plat BK 1345 BI diduga dalam keadaan mabuk. Ia kemudian menabrak pagar kantor Dinas Peternakan dan Hewan Provinsi Riau di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Insiden kecelakaan tunggal itu terjadi pada Selasa (16/4/2024) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.

"Iya benar, dia mabuk. Sedang diproses internal. Dia sendirian," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, Kamis (18/4/2024).

1. Mobil milik Kasat Reserse Narkoba Polres Pelalawan

Diduga Mabuk, Polisi di Riau Tabrak Pagar Kantor Dinas dengan MobilnyaMobil Toyota Fortuner milik Kasat Reserse Narkoba Polres Pelalawan yang dikemudikan Bripda YI tampak hancur dibagian depannya usai menabrak pagar kantor Dinas Perternakan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau (IDN Times/ dok polda riau)

Diketahui, mobil yang dikemudikan YI, merupakan milik Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan Iptu Ferlanda Oktora. Dimana, YI merupakan anggota sang Kasat Reserse Narkoba Polres Pelalawan tersebut.

"Kalau Kasat Narkoba (Polres Pelalawan) lagi izin cuti lebaran," ucap Kapolres Pelalawan.

2. Sebelum kecelakaan, Bripda YI diduga dari tempat hiburan malam

Diduga Mabuk, Polisi di Riau Tabrak Pagar Kantor Dinas dengan Mobilnyailustrasi minuman beralkohol (unsplash.com/Kelsey Chance)

Berdasarkan informasi yang diterima, Bripda YI sebelum kecelakaan tunggal, diduga tengah asik di sebuah tempat hiburan malam (THM) di D'Point Lounge and KTV. THM tersebut berada di The Peak Hotel Pekanbaru and Apartment, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Pekanbaru.

Usai dari tempat tersebut, Bripda YI yang mengemudikan mobil milik Iptu Ferlanda Oktora, melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Diponegoro, jalur timur dari arah utara menuju selatan.

Begitu melintas di persimpangan Jalan Pattimura Tugu Keris, Bripda YI yang sedang dalam keadaan mabuk, hilang kendali dan menabrak Taman Tugu Keris. Tidak sampai disitu, Bripda YI kemudian menabrak lagi pagar kantor Dinas Peternakan dan Hewan Provinsi Riau yang berada di seberang Jalan.

Kecelakaan itu mengakibatkan Bripda YI mengalami luka ringan, yakni lecet pada bagian kaki dan tidak dirawat. Selanjutnya Bripda YI langsung diamankan oleh Bidang Propam Polda Riau, dan menjalani pemeriksaan.

3. Langsung Patsus

Diduga Mabuk, Polisi di Riau Tabrak Pagar Kantor Dinas dengan Mobilnya(Ilustrasi oknum polisi) IDN Times/istimewa

Pasca kejadian tersebut, oleh Bidang Propam Polda Riau selanjutnya menyerahkan Bripda YI ke Sipropam Polres Pelalawan.

"(Bripda YI) sudah di Patsus (Penempatan Khusus)," terang AKBP Suwinto.

Baca Juga: Manipulasi Suara Hakim MK di TikTok, Pria di Riau Ditangkap Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya