Cegah Corona, Pemuda Pancasila Simpang Selayang Semprot Disinfektan

Warga khawatir karena dekat dengan RS Adam Malik

Medan, IDN Times - Pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) masih menjadi perhatian semua pihak di Indonesia termasuk Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Tidak hanya Polri, TNI dan pemerintah. Organisasi Kepemudaan (OKP) pun mengambil peran dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan OKP Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan. Secara gotong royong, mereka menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga Simpang Selayang, pada Kamis (2/4).

1. Kegiatan dilakukan untuk cegah penyebaran COVID-19

Cegah Corona, Pemuda Pancasila Simpang Selayang Semprot DisinfektanPemuda Pancasila Ranting Simpang Selayang saat melakukan penyemprotan disinfektan (Istimewa)

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Simpang Selayang, Efendi Ginting mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di sekitaran Simpang Selayang.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kita," kata Efendi di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Setiap Hari Ribuan Liter Cairan Disinfektan Disemprot di Kota Medan

2. Warga Simpang Selayang khawatir karena mereka dekat dengan RS Adam Malik

Cegah Corona, Pemuda Pancasila Simpang Selayang Semprot DisinfektanPemuda Pancasila Ranting Simpang Selayang saat melakukan penyemprotan disinfektan (Istimewa)

Efendi menambahkan, aksi sosial yang dilakukan juga termasuk reaksi cepat mereka menanggapi kegelisahan warga simpang Selayang. Warga khawatir karena lingkungan mereka sangat dekat dengan Rumah Sakit Umum Pemerintah Adam Malik, yang merupakan tempat pasien COVID-19 di rawat.

"Seharusnya pemerintah lebih intens untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini di Simpang Selayang, sebab di sini dekat dengan RS Adam Malik," tambahnya.

3. PP Ranting Simpang Selayang siap bantu pemerintah dalam penanganan COVID-19

Cegah Corona, Pemuda Pancasila Simpang Selayang Semprot DisinfektanPemuda Pancasila Ranting Simpang Selayang saat melakukan penyemprotan disinfektan (Istimewa)

Sementara, Sekretaris PP Ranting Simpang Selayang, Josen Sinulingga menyampaikan, bahwa mereka sangat mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini. Dia memaklumi gerak pemerintah yang masih sangat lambat dalam menangani penyebaran COVID-19.

"Kami (PP) siap turun tangan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini," tegas Josen.

Masih dikatakan Josen, aksi turun tangan yang dilakukan adalah bentuk reaksi cepat dan dananya bersumber dari kolektifan antar kader.

"Kami tidak ingin gerakan ini berhenti sampai di sini. Kami akan terus membantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan berharap dari pihak lain agar ikut mendukung gerakan kami," ujarnya.

"Semoga aksi turun tangan kami (PP) ini dapat berguna buat warga sekitar. Dan kami berharap Pemuda Pancasila di manapun untuk ikut turut serta ambil bagian dalam pencegahan Corona ini," pungkasnya.

Baca Juga: Pemain Diliburkan, Mess PSMS Medan Disemprot Cairan Disinfektan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya