Tak Terima Jokowi Dituduh Tak Bekerja, Prabowo: Otaknya Kudu Diperiksa

Prabowo datang bareng Gibran dan Kaesang

Deli Serdang, IDN Times - Calon Presiden Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto, datang ke Deli Serdang. Tak tanggung-tanggung, dirinya datang bersama Gibran Raka Buming Raka, Erick Thohir, Kaesang, hingga Bobby Nasution, Rabu (7/02/2024).

Saat berorasi, Prabowo kerap menyinggung soal program kerjanya. Termasuk makan siang gratis yang baginya merupakan faktor substansial untuk mendorong anak-anak mendapatkan gizi yang baik.

1. Prabowo: kalau orang-orang butuh pekerjaan, ada pekerjaan yang gajinya baik, bukan UMR UMR UMR!

Tak Terima Jokowi Dituduh Tak Bekerja, Prabowo: Otaknya Kudu DiperiksaPrabowo ajak masyarakat Deli Serdang berjoget (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Prabowo mengingatkan bahwa 7 hari lagi masyarakat Indonesia akan menentukan masa depan bangsa. Bahkan ia menyebut jika 14 Februari nanti bisa saja mempengaruhi tidak hanya 5 tahun yang akan datang, namun 15, 20, bahkan 30 tahun ke depan.

"Ingat, tujuan kita merdeka dan bernegara adalah untuk hidup sejahtera!" katanya.

Sebab bagi Prabowo tujuan Republik Indonesia adalah agar rakyatnya hidup dalam keadaan baik dan cukup, tidak kekurangan apapun.

"Kalau dalam keadaan sakit ada obat, ada dokter. Kalau anak-anak butuh sekolah harus ada sekolah, kalau orang-orang butuh pekerjaan ada pekerjaan yang gajinya baik, bukan UMR UMR UMR!" tegasnya.

 

2. Di depan masyarakat Deli Serdang Prabowo mengatakan jika dirinya sayang kepada Jokowi

Tak Terima Jokowi Dituduh Tak Bekerja, Prabowo: Otaknya Kudu DiperiksaPrabowo mengatakan jika dirinya sayang kepada Jokowidodo (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Sama seperti pada kunjungannya di Medan pertama kali dalam misi kampanye, di Deli Serdang Prabowo juga berkali-kali menyebutkan bahwa Prabowo-Gibran akan meneruskan program Jokowi meskipun dirinya menilai ada beberapa yang harus diperbaiki.

"Kami di sini tidak malu-malu dan tidak akan ragu-ragu bahwa Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia maju akan melanjutkan semua program-program Pak Joko Widodo. Tapi apakah masih ada kekurangan dalam program-program tersebut? Ya, masih. Dan kekurangan itulah yang akan kami perbaiki ke depannya. Apakah kita puas? Belum, masih banyak yang ingin kita kerjakan," katanya.

Prabowo sempat menyinggung bahwa dirinya pernah menjadi rival Jokowidodo, bahkan dua kali dalam pemilihan umum. Namun hak tersebut tak membuat Prabowo lantas memusuhinya.

"Saya dua kali rivalnya Pak Jokowi dan dua kali pula saya dikalahkan dengan Pak Jokowi. Tapi apakah saya benci kepada dia? Saya sekarang mengatakan bahwa saya sayang kepada Pak Jokowi," lanjutnya.

3. Prabowo sebut orang yang menuduh Jokowi tak kerja otaknya kudu diperiksa

Tak Terima Jokowi Dituduh Tak Bekerja, Prabowo: Otaknya Kudu DiperiksaMomen Prabowo salami masyarakat Deli Serdang di lapangan Baharoedin (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Prabowo kembali mengungkit hubungannya dengan Jokowi di depan masyarakat Sumut. Bahkan ia menyebut jika orang Indonesia menang, lawannya sering diinjak-injak.

"Setelah saya bergabung, saya melihat lebih dekat, saya menjadi saksi dan saya mengatakan Pak Jokowi orang yang sangat bekerja keras untuk rakyat Indonesia. Tidak ada capeknya dan tidak ada istirahatnya. Kalau ada yang mengatakan beliau tidak bisa bekerja, itu orang saya kira ya otaknya kudu diperiksa," sindirnya.

Prabowo menyebut jika dirinya dengan Gibran sudah mengumpulkan orang-orang hebat di Indonesia untuk memajukan negara. Ia mengklaim pihaknya juga sudah membuat suatu strategi transformasi bangsa yang akan membawa Indonesia menuju negara yang hebat dan negara yang makmur.

"Kami bertekad menghilangkan kemiskinan di bumi Indonesia, kami bertekad untuk menghilangkan kelaparan, kami bertekad untuk menghilangkan korupsi," janjinya di depan ribuan masyarakat Deli Serdang.

Baca Juga: Datang ke Deli Serdang, Prabowo: Saya Sering Diejek Tukang Joget

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya