Prabowo di Sumut: Jangan Pilih Pemimpin yang Gak Tanggung Jawab

Di depan masyarakat Sumut, Prabowo sampaikan visi misinya

Medan, IDN Times - Dalam kunjungannya ke Sumatra Utara, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, tak lupa menjelaskan program kerja unggulan yang dirinya dan Gibran usung. Di depan para relawan ia berkomitmen untuk berusaha menumpaskan kemiskinan yang ada di Indonesia.

Kehadiran Prabowo di Sumut kali ini didampingi oleh barisan tim pemenangannya. Seperti Ade Jona, Meutya Hafid, Lokot, Musa Rajekshah, sampai Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.

1. Prabowo: tidak boleh ada koruptor yang merajalela lagi

Prabowo di Sumut: Jangan Pilih Pemimpin yang Gak Tanggung JawabPrabowo Subianto saat membagi-bagikan baju kepada masyarakat Sumut (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Capres yang dijuluki "gemoy" oleh para pendukungnya ini berkomitmen untuk memusuhi koruptor. Di mana korupsi sendiri merupakan salah satu masalah yang besar sekaligus kompleks yang seolah lekat dengan praktik kerja pemerintah.

"Kita bertekad menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Hai kaum koruptor, Februari rakyat akan bicara. Rakyat Indonesia akan beri keputusan dan menentukan masa depan bangsa. Di masa depan tak boleh ada kaum koruptor yang merajalela," ucap Prabowo.

Baca Juga: Singgung Nilai dari Anies, Prabowo: Di sini Rasanya Dapat 99 dari 100

2. Prabowo kenalkan program makan siang gratis

Prabowo di Sumut: Jangan Pilih Pemimpin yang Gak Tanggung JawabPrabowo Subianto saat memberi sambutan di hadapan ribuan pendukungnya (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Selain berkomitmen memusuhi koruptor, Prabowo juga menerangkan kepada masyarakat yang hadir betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan. Gizi yang cukup bagi Prabowo merupakan salah satu penunjang majunya sebuah bangsa.

"Kami ada program makan siang dan susu gratis. Supaya anak-anak kita tak ada lagi kurang gizi, stunting, supaya anak Indonesia kuat, cerdas, dan bisa bersaing dengan senua anak di dunia," kata Prabowo.

Gizi yang seimbang dan meratanya masyarakat memeroleh asupan yang cukup, disebut pria 72 tahun itu dapat memberikan efek yang besar, baik kepada dirinya atau kepada kemajuan negara Indonesia.

"Agar Indonesia menjadi negara yang cerdas, kuat, menguasai teknologi, dan hidup terhormat. Ini tekad dan rencana kita. Untuk itu saya minta seluruh relawan, semua TKD, hingga koalisi, untuk turun ke masyarakat dan menyampaikan hal ini ke pada mereka," lanjutnya.

3. Prabowo menyarankan masyarakat Sumut agar memilih calon pemimpin yang bertanggung jawab

Prabowo di Sumut: Jangan Pilih Pemimpin yang Gak Tanggung JawabMomen Prabowo Subianto membagikan kaos kepada para pendukungnya di Sumatra Utara, Sabtu 13/01/2024 (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Tak dilupakan oleh Prabowo, dirinya juga turut mengenalkan siapa kader yang merupakan tim koalisi Indonesia maju yang ikut berkontestasi pada pemilu 2024 nanti. Seperti Meutya Hafid, Musa Rajekshah, Lokot, dan lain-lain. Hal ini agar mereka dapat dikenal oleh masyarakat Sumut dan membuat mereka bisa memenangi pemilu 2024.

"Tentu ini membutuhkan pekerjaan yang keras. Kita tinggal satu bulan lagi, tolong yakinkan bahwa saya membutuhkan Sumut untuk memberikan kemenangan kepada Prabowo-Gibran," tutur Prabowo kepada para calon legislatif dari koalisi Indonesia maju.

Prabowo menyarankan masyarakat agar bebas memilih siapa saja. Dirinya tak melarang jika masyarakat memilih caleg dari partai mana pun.

"Pilihlah partai yang kau suka. Tapi presiden harus nomor 2. Koalisi kita besar, hebat, dan partainya pun hebat. Jadi, pilih yang mana yang cocok. Jangan pilih yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

Baca Juga: Puja-puji Prabowo untuk Jokowi di Depan Warga Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya