Pengalihan Arus dan Lokasi Parkir Nobar Indonesia Vs Irak di Medan

Nobar dihelat di halaman Kantor Wali Kota Medan

Medan, IDN Times - Pemerintahan Kota Medan kembali mengadakan nonton bareng (nobar) timnas sepakbola di Piala Asia U-23. Malam ini Timnas Indonesia u-23 kontra Irak u-23 dalam perebutan tempat ketiga. Sebelumnya Pemko Medan menggelar acara yang sama di Jalan Kesawan, dan masyarakat yang hadir tumpah ruah memadati lokasi diselenggarakannya nobar.

Ini menjadi perhelatan nobar kedua yang digagas Pemko Medan. Berikut pengalihan arus dan lokasi parkirnya untuk kamu yang mau menonton.

1. Pengalihan arus lalu lintas sementara terjadi di depan pintu keluar hotel Grand City Hall

Pengalihan Arus dan Lokasi Parkir Nobar Indonesia Vs Irak di MedanSuasana nobar Timnas U23 di Kesawan Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam mendukung kelancaran nobar ini pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas. Kali ini nobar dihelat tepat di halaman kantor walikota dan sepanjang jalan Kapten Maulana Lubis - Raden Saleh.

"Demi kelancaran arus lalu lintas, pengalihannya sementara dilakukan di depan pintu keluar hotel Grand City Hall, masuk ke jalur lambat, lalu masuk lagi ke jalur utama," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, Andika.

Pertandingan timnas Indonesia akan disiarkan malam ini pukul 22.30 WIB. Mengingat kejadian sebelumnya di mana masyarakat kota Medan ada yang membawa flare, Pemko Medan menerbitkan aturan membawa flare, kembang api, dan sejenisnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat-tempat Nobar Irak Vs Indonesia di Medan

2. Terjadi pengalihan di Simpang Jalan Perniagaan - Jalan Pulau Pinang

Pengalihan Arus dan Lokasi Parkir Nobar Indonesia Vs Irak di MedanRekayasa lalu lintas jelang nobar timnas u-23 kontra Iraq u-23 (dishub kota Medan)

Andika menambahkan jika rekayasa lalu lintas juga dilakukan di beberapa titik. Hal ini dimaksudkan untuk melancarkan perhelatan nobar dan animo masyarakat kota Medan mendukung timnas kesayangan.

"Disamping itu, pengalihan juga dilakukan di Simpang Jalan Perniagaan - Jalan Pulau Pinang. Ini dimaksudkan agar arus yang datang dari arah Kesawan bisa berjalanan terus (traffic light posisi flashing)," ungkapnya.

Andika menambahkan jika saat nobar berlangsung, pengalihan juga akan dilakukan di Tugu Kohanta. 

3. Akan ada 3 videotron nobar

Pengalihan Arus dan Lokasi Parkir Nobar Indonesia Vs Irak di MedanNobar timnas U-23 di Kesawan Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Dishub kota Medan telah merilis jalur rekayasa lalu lintas dan lokasi parkir untuk nobar. Dari data yang dihimpun, masyarakat Kota Medan dapat parkir di Lapangan Benteng, Wisma Benteng, DPRD Kota Medan, DPRD Provinsi Sumut, dan Jalan Harsyihab.

Kabarnya, khusus kali ini Pemko Medan menyediakan 3 videotron. Sebab sebelumnya jumlah penonton yang membeludak tidak cukup untuk melihat tayangan pertandingan dengan 1 videotron saja.

Baca Juga: Timnas U-23 Siap Tempur, Janji Bikin Kejutan Lawan Irak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya