Kontainer Tabrak Billboard dan Robohkan Tiang Listrik Dekat Unimed

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Deli Serdang, IDN Times - Satu unit mobil kontainer menabrak billboard atau papan iklan besar di simpang Universitas Negeri Medan, Rabu (21/02/2024). Peristiwa ini disebut saksi mata terjadi siang hari sekitar pukul 11.40 WIB dan membuat arus lalu lintas di Jalan William Iskandar macet.

Kejadian yang tak disangka-sangka masyarakat sekitar dan pengguna jalan itu menimbulkan kerusakan pada beberapa fasilitas. Tak hanya papan iklan, namun trafo/tiang listrik juga ikut ambruk.

 

1. Tiang listrik di seberang ikut roboh karena terhubung dengan papan iklan

Kontainer Tabrak Billboard dan Robohkan Tiang Listrik Dekat Unimedkanopi roboh akibat tertimpa trafo yang terhubung langsung dengan papan iklan yang ditabrak kontainer (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Seorang saksi mata menjelaskan kronologi kejadian nahas tersebut. Mulanya mobil kontainer melintas di Jl. William Iskandar menuju arah Unimed, namun box kontainer nyangkut dan merobohkan papan iklan.

"Kontainer itu tinggi, kan, yaudah karena terlalu mengambil ke kiri nabraklah baliho besar. Karena balihonya jatuh, otomatis kabel yang di atas menarik trafo yang ada di seberangnya," ujar Ardian.

Dirinya menjelaskan jika saat ini petugas yang berwajib telah menangani kejadian tersebut.

"Sekarang sudah dimatikan listrik demi keamanan juga," lanjutnya.

Baca Juga: Demo Bawaslu Sumut, Pendukung AMIN Tolak Hasil Pemilu 2024

2. Satu unit sepeda motor rusak tertimpa kanopi

Kontainer Tabrak Billboard dan Robohkan Tiang Listrik Dekat Unimedlalu lintas sempat macet karena kejadian kontainer tabrak papan iklan (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Trafo (tiang listrik) yang berada di seberang papan baliho ikut jatuh sebab terhubung langsung dengan kabel di papan iklan. Robohnya tiang itu menyebabkan sebuah kanopi ambruk.

"Saya tukang ojek kebetulan mangkal di sini (di bawah kanopi), pas lagi santai-santai tiba-tiba kontainer itu mengambrukkan tiang listrik di dekat saya dan menimpa kanopi, otomatis saya panik dan lompat, relfek," kata Andrian.

Dirinya menyebut bahwa tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun kanopi yang ambruk membuat satu unit sepeda motor tertimpa.

 

3. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini

Kontainer Tabrak Billboard dan Robohkan Tiang Listrik Dekat Unimedkontainer tabrak papan iklan di simpang Unimed, Rabu 21/02/2024 (IDN TIMES/Eko Agus Herianto)

Sementara saksi lain yang tengah berjualan di dekat lokasi mengungkapkan keterkejutannya. Karena peristiwa tersebut sangat tak disangkanya.

"Syukur tidak ada korban jiwa. Saya juga kaget tadi," ucapnya.

Atas peristiwa ini, terpantau petugas PLN juga datang dan sigap membenahi tiang listrik yang ambruk menimpa kanopi.

"Biasanya kanopi itu banyak orang yang berteduh di bawahnya. Kebetulan tadi tidak ada yang meneduh, jadi tidak ada korban. Pengguna jalan raya juga tidak ada yang menjadi korban," pungkasnya.

Baca Juga: 19 TPS di Sumut Pemungutan Suara Ulang Hari Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya