Jalanan Macet, Anies Berjalan Kaki Datangi Relawannya di Deli Serdang

Anies akui Deli Serdang yang paling ramai menyambutnya

Deli Serdang, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan, mengunjungi Deli Serdang, Kamis (01/02/2024) sore. Hadirnya Anies disambut puluhan ribu pendukungnya yang tumpah ruah di Lapangan Reformasi, Percut Sei Tuan. 

Tak hanya di dalam lapangan, masyarakat bahkan telah memadati sepanjang jalan dari gerbang Tol Bandar Selamat sampai tempat dihelatnya konsolidasi akbar. Menariknya, Anies sempat berjalan kaki beberapa kilometer karena suasana jalan raya Tembung-Batang Kuis macet total.

1. Anies berjalan beberapa kilometer untuk datangi relawannya pada konsolidasi akbar

Jalanan Macet, Anies Berjalan Kaki Datangi Relawannya di Deli SerdangBerjalan beberapa Kilometer tak membuat Anies urung menyapa ribuan pendukungnya (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Anies tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelumnya para pendukung sudah menanti sejak pukul 14.30 WIB karena memang Anies dijadwalkan hadir di jam itu. Namun mengalami keterlambatan, apalagi Anies lebih dulu berkampanye di Tapanuli Selatan pada pagi harinya.

Di hadapan ribuan pendukungnya di Deli Serdang, Anies mengungkapkan betapa kagum dirinya melihat antusiasme warga Deli Serdang. Bahkan dirinya mengklaim jika sepanjang koalisi yang mengusungnya mengadakan kampanye, Deli Serdang adalah yang paling ramai.

"Saya tiba di sini dapat sambutan yang luar biasa. Mungkin ini yang paling banyak dihadiri. Tadi kami semua yang hadir, tamu-tamu, pada berjalan beberapa kilometer sampai ke sini. Pastinya saya melihat bahwa masyarakat Sumatra Utara menginginkan perubahan," kata Anies.

Anies mengajak masyarakat Deli Serdang yang hadir untuk terus berjuang memenangkannya. Sebab, dirinya menjamin keadilan akan ditegakkan.

"Saya ingin melakukan perubahan. Kita berkumpul di sini untuk menjadikan Indonesia adil dan makmur untuk semua," jelasnya saat berorasi.

Baca Juga: Gairah Relawan di Sumut Sambut Anies, Ukir Angka 01 di Kepala

2. Anies peluk dan rangkul bocah perempuan yang naik ke atas panggung

Jalanan Macet, Anies Berjalan Kaki Datangi Relawannya di Deli SerdangMomen Anies peluk bocah perempuan yang naik ke atas panggung (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Setibanya Anies di lokasi, dirinya sempat memeluk seorang anak perempuan kecil yang naik ke atas panggung. Bukan menyuruh turun, alih-alih dirinya memeluk anak itu dan berdialog dengannya. Momen ini disaksikan oleh ribuan pendukungnya yang kompak meneriaki frasa "Anies Presiden".

"Apakah saudara dibayar ke sini? Apakah saudara diberi uang ke sini? Orang yang datang ke sini adalah orang-orang yang harga dirinya tidak diperjualbelikan. Kalianlah pejuang perubahan itu," tuturnya.

Bagi Anies, sudah tugas dari masyarakat yang hadir menyambutnya untuk tidak menerima bayaran. Karena 14 Februari terhitung dua minggu lagi, ia mengimbau bagi para relawannya untuk masing-masing mengajak 10 orang memilihnya, tanpa intrik apapun.

"Setelah selesai memilih saya, ikutlah untuk mengawasi jalannya pemilu. Kita tidak ingin suara untuk perubahan kita hilang. Demokrasi harus kita jaga sama-sama," katanya

 

3. Jika terpilih Anies jamin harga bahan pokok murah

Jalanan Macet, Anies Berjalan Kaki Datangi Relawannya di Deli SerdangAnies tiba di Deli Serdang disambut ribuan relawannya di Lapangan Reformasi 01/02/2024 (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Baju Anies Baswedan yang basah kuyup karena keringat tak membuatnya berhenti berorasi. Karena penting baginya untuk menyampaikan bahwa kehormatan dan marwah negara harus dikembalikan.

"Etika harus di junjung tinggi, kehormatan negara harus dijaga dari kepentingan-kepentingan pribadi. Kita ingin mengembalikan itu. Kita telah menyaksikan sendiri praktek-praktek korupsi yang merajalela, haruskah kita diamkan?" tanyanya retoris di depan pendukungnya.

Perubahan bagi Anies dapat membawa pesan untuk masyarakat Indonesia mengembalikan tata kelola pemerintahan yang benar supaya negeri ini menjadi negeri yang adil. Bila perubahan berhasil, Anies menjamin segala kebutuhan masyarakat akan didukung.

"Kebutuhan pokok akan kami buat murah, pupuk jadi tersedia, ikan jadi terjangkau, lapangan pekerjaan jadi banyak, korupsi di perangi, dan kewibawaan negara dikembalikan," pungkasnya.

 

Baca Juga: NasDem yakin Kedatangan Anies Dongkrak Suara hingga 70 Persen di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya