Gairah Relawan di Sumut Sambut Anies, Ukir Angka 01 di Kepala

Hadiri kampanye akbar Anies di Tembung

Deli Serdang, IDN Times - Gairah menyambut Calon Presiden Indonesia nomor urut 01, Anies Baswedan, yang tengah melakukan konsolidasi akbar di Sumut, Kamis (1/2/2024) dirasakan oleh banyak kalangan. Ada yang mengibarkan bendera-bendera, menyiapkan berbagai macam atribut, membawa peraga kampanye yang besar, dan menjual marchandise.

Momen unik banyak tersaji pada konsolidasi akbar Anies-Muhaimin di Sumut. Salah satunya adalah sekelompok pria yang memangkas rambutnya membentuk angka 01, di mana angka tersebut merupakan nomor urut pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

1. Rambut dicukur habis menyisakan angka 01 di atas kepala dan tulisan "Ade" di bagian kepala belakang

Gairah Relawan di Sumut Sambut Anies, Ukir Angka 01 di KepalaTimses Ade Sandrawati Purba pada konsolidasi akbar Anies-Muhaimin di Deli Serdang (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Samuel Manalu selaku tim sukses dari Ade Sandrawati Purba dari partai Nasdem, mengatakan jika mereka memanggil anak muda pendukung Anies Baswedan yang secara sukarela mau dipotong rambutnya dan dibentuk sedemikian rupa.

"Konsep ini dari kami sendiri. Di mana rambut kami cukur botak dan menyisakan angka 01 di atas kepala. Dan di belakang ada tulisan 'Ade'," ucap Samuel.

Samuel mengatakan jika gairah yang sengaja mereka tunjukan adalah semata untuk menyambut Anies Baswedan di Sumatra Utara. 

"Yang ingin kami tunjukan adalah eksistensi. Dengan cara yang unik dan nyentrik. Alias cuma kami sendiri yang punya," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Agenda Kampanye Akbar Anies Baswedan di Sumut Besok

2. Tak malu rambutnya dipotong, karena disebut sebagai bentuk ekspresi

Gairah Relawan di Sumut Sambut Anies, Ukir Angka 01 di KepalaRelawan Anies potong rambut bentuk angka 01 pada konsolidasi akbar di Tembung 01/02/2024 (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Konsep "biar beda" dan hanya dilakukan oleh pihaknya adalah yang diusung tinggi-tinggi dari timses Caleg Ade Sandrawati Purba. Uniknya, konsep yang mereka gagas terpikirkan secara spontan.

"Baru tadi malam kami buat. Spontan aja," beber Samuel. Karena apa yang gak dipunya orang akan kita ciptakan di sini. Demi Pak Anies," beber Kiki yang dipangkas rambutnya.

Dirinya mengatakan jika yang dipotong rambutnya sekitar 10 orang. Ia dan teman-temannya mengaku tidak malu untuk menunjukkan ekspresi mereka.

"Karena memang saya suka sama Anies Baswedan. Jadi apapun akan kami lakukan," jelas Kiki.

3. Harapkan Anies menang pada pemilihan umum 2024

Gairah Relawan di Sumut Sambut Anies, Ukir Angka 01 di KepalaTimses Ade Sandrawati Purba yang merupakan caleg dari partai Nasdem optimis Anies menang di pemilu 2024 (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Datangnya Anies Baswedan ke Sumut membuat Samuel berharap bahwa Calon Presiden yang diusung partai Nasdem, PKB, PKS, dan Ummat itu berhasil memenangkan kontestasi politik 14 Februari nanti.

"Mudah-mudahan ada perubahan untuk Indonesia ini. Siapa pun presidennya harus ada perubahan. Bukan gampang memimpin satu bangsa ini kalau bukan dengan hati nurani. Kita hanya bisa mendoakan saja. Semoga Indonesia dipimpin oleh orang yang terbaik. Yang menjalankan amanah rakyat. Dan kami percaya orang itu adalah Anies Baswedan," pungkasnya.

Baca Juga: Nasdem Tak Akan Laporkan Fahri Hamzah karena Sebut Anies Bakal Dibui

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya