Datang ke Sumut, Anies Sebut Butuh Arahan Ulama Persulukan Jabal Qubis

Anies ibaratkan persulukan Jabal Qubis seperti mata air

Deli Serdang, IDN Times - Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan, datang ke Sumatra Utara tepatnya di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Minggu (3/12/2023).

Kedatangan Anies di Pesantren Jabal Qubis yakni untuk menghadiri Haul Guru Ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam.

Dalam kunjungannya, Anies disambut ribuan orang dari banyak elemen masyarakat. Seperti tokoh agama, Bawaslu, MUI, santri, masyarakat setempat, sampai beberapa organisasi kemasyarakatan.

1. Tiba di Persulukan Jabal Qubis, Anies ibaratkan seperti datang ke mata air yang segar

Datang ke Sumut, Anies Sebut Butuh Arahan Ulama Persulukan Jabal QubisAnies Baswedan disambut baik oleh pihak Persulukan Jabal Qubis (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Anies tiba di Persulukan Jabal Qubis pukul 11.00 WIB setelah bertolak dari Bandara Internasional Kualanamu. Ia menyampaikan jika dirinya bersyukur bisa berkunjung ke Persulukan Jabal Qubis.

"Kami merasa bersyukur, begitu mendarat di bandara, kami memang sengaja langsung ke tempat ini. Tujuan kami pertama di sini adalah untuk hadir dan bersilaturahmi. Kami merasa momen ini seperti kembali lagi ke pelukan ayah dengan pandangan penuh kasih sayang, sehingga begitu tiba kami merasa nyaman, teduh, seakan datang ke mata air yang begitu segar," kata Anies.

2. Anies puji Persulukan Jabal Qubis

Datang ke Sumut, Anies Sebut Butuh Arahan Ulama Persulukan Jabal QubisMomen Anies Baswedan berpidato di Persulukan Jabal Qubis (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Saat calon presiden yang diusung oleh partai Nasdem, PKS, PKB, dan partai Ummat, itu tiba, ribuan tamu undangan menyambutnya dengan antusias. Bahkan kerap terdengar teriakan "Anies Presiden!" yang mengiringinya.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan memuji Persulukan Jabal Qubis. Baginya persulukan ini merupakan tempat yang bagus dalam menggembleng orang menjadi individu yang soleh baik secara spiritual atau sosial.

"Penataran rohani di sini dapat menjadi tonggak menuju akhlak yang lebih baik sehingga menciptakan manusia yang kuat tauhidnya, kokoh etikanya, dan ramah terhadap masyarakat sekelilingnya," ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies menambahkan jika banyaknya anak muda yang tergabung di Persulukan Jabal Qubis merupakan suatu langkah yang positif.

"Insyaallah di tempat ini dapat mempersiapkan pejuang umat dan pejuang bangsa. Mari bersama-sama memperkuat iman dan saling bergandengan tangan," katanya.

3. Anies sebut dirinya butuh arahan, bimbingan, bahkan teguran dari alim ulama

Datang ke Sumut, Anies Sebut Butuh Arahan Ulama Persulukan Jabal QubisAnies beri sambutan setelah berziarah ke makam Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Setelah berziarah di makam Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam, Anies mengatakan jika dirinya memohon petunjuk dan arahan dari alim ulama terkhusus di Persulukan Jabal Qubis.

"Kami yg hari ini bekerja di urusan kenegaraan dan pemerintahan, ingin dan butuh mendapatkan nasehat, petunjuk, arahan, dan teguran dari para ulama, mursyid, bahkan guru-guru kita semua dan khususnya di Persulukan Jabal Qubis. Insyaallah dengan bimbingan dan arahan dari guru, kita akan selalu konsisten menjalankan kebenaran," pungkasnya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya