4 Mahasiswa Ditangkap, Diduga dari Kelompok Cipayung Plus

Sampai saat ini belum ada keterangan mendetail dari polisi

Medan, IDN Times - Kabar ditangkapnya sejumlah mahasiswa oleh polisi memantik atensi masyarakat kota Medan. Terlebih mereka yang ditangkap ini diduga masing-masing merupakan pentolan di organisasi mahasiswa.

Beredar kabar mereka dari Cipayung plus yang belum lama ini berunjuk rasa mengkritik kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

1. Sejumlah mahasiswa ditangkap oleh polisi, diduga mereka merupakan pentolan di masing-masing organisasi mahasiswa

4 Mahasiswa Ditangkap, Diduga dari Kelompok Cipayung PlusRatusan mahasiswa dari Cipayung Plus Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Medan (Dok. Istimewa)

Sejumlah mahasiswa yang dikabarkan ditangkap diduga memiliki posisi penting dalam organisasinya masing-masing. Berdasarkan informasi yang diperoleh IDN Times, mereka ditangkap pada Minggu (4/8/2024).

Kepala Satreskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba turut membenarkan ada penangkapan terhadap sejumlah mahasiswa kota Medan itu.

""Iya benar (ada mahasiswa ditangkap)," kata Kompol Jama Rabu (8/8/2024).

2. Kabarnya ada 4 orang mahasiswa yang ditangkap

4 Mahasiswa Ditangkap, Diduga dari Kelompok Cipayung PlusRatusan mahasiswa dari Cipayung Plus Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Medan (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Jama mengatakan jika sejumlah mahasiswa tersebut yang ditangkap mencapai 4 orang.

"Yang diamankan 6 (mahasiswa), yang ditahan 4. Untuk lengkapnya nanti akan disampaikan informasinya," ujar Jama.

3. Polisi dan perwakilan organisasi mahasiswa sampai sekarang belum menyampaikan keterangan resminya

4 Mahasiswa Ditangkap, Diduga dari Kelompok Cipayung PlusWali Kota Medan Bobby Nasution saat menemui massa Cipayung Plus, Senin (29/7/2024) (dok.istimewa)

Empat orang mahasiswa yang dikabarkan ditangkap itu masih belum diketahui apa kasusnya. Dugaan yang beredar di sejumlah media massa, mereka ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) diduga karena tindakan suap.

Sampai hari ini, Kamis (8/8/2024) baik kepolisian maupun organisasi mahasiswa terkait belum ada memberikan keterangan secara resmi.

Pantauan IDN Times pada Kamis (8/8/2024) sore sejumlah mahasiswa ramai datang ke Polrestabes Medan. Mereka juga sampai saat ini masih enggan berkomentar tentang penangkapan yang melibatkan teman-temannya itu. 

Baca Juga: Rapor Merah untuk Wali Kota Bobby Nasution dari Cipayung Plus

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya