Pegawai Kejaksaan Labuhan Deli Dianiaya dan Hendak Ditikam di Jalan 

Pelaku merupakan OTK, sempat mengeluarkan pisau

Medan, IDN Times - Seorang pegawai yang bekerja di Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Labuhan Deli bernama Brainy Bukit, menjadi korban penganiayaan oleh orang yang tidak dikenal. Ia dihentikan oleh seorang pria paruh baya yang memegang pisau hendak menikamnya.

Terkini, pelaku penganiayaan terhadap pegawai Cabjari Labuhan Deli itu telah ditangkap pihak kepolisian. Diketahui pelaku berinisial BS (57) dan ditangkap pada Jumat (23/8/2024) malam.

1. Pegawai Cabjari Labuhan Deli dianiaya orang yang tidak dikenal di pinggir jalan saat dalam perjalanan pulang

Pegawai Kejaksaan Labuhan Deli Dianiaya dan Hendak Ditikam di Jalan Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Cabjari Labuhan Deli Hamonangan Sidahuruk, melalui Putra Siregar selaku Kasubsi Pidum dan Pidsus, membenarkan jika pegawai mereka mengalami kasus penganiayaan. Di mana saat itu korban yang bernama Brainy Bukit sedang dalam perjalanan pulang.

"Benar ada terjadi penganiayaan. Korban adalah pegawai kami di Cabjari Labuhan Deli. Dia kerja di sini," kata Putra kepada IDN Times melalui telepon seluler, Sabtu (24/8/2024).

Lebih lanjut Putra membeberkan kronologi yang menimpa pegawai Cabjari saat sedang dalam perjalanan pulang itu.

"Pegawai kita ini sedang melintas lewat dari jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, pukul 18.00 WIB. Dia baru pulang kantor. Tiba-tiba pelaku (yang berada di pinggir jalan) mengarahkan kakinya dengan gestur menunjang ke arah korban dan mengenai sepeda motornya. Kemudian korban berhenti dan bertanya kepada pelaku 'kenapa?'. Namun pelaku langsung memaki-maki korban," ujar Putra.

2. Pelaku mengeluarkan sebilah pisau hendak menikam pegawai Cabjari Labuhan Deli

Pegawai Kejaksaan Labuhan Deli Dianiaya dan Hendak Ditikam di Jalan Pelaku penganiayaan terhadap pegawai Cabjari ditangkap polisi (dok.Istimewa)

Tak hanya memaki-maki korban, Putra juga membeberkan jika pegawai mereka sempat dipukul dan hendak ditikam menggunakan senjata tajam.

"Pelaku langsung memukul korban, mau menikam dan menusuk pakai pisau yang dikeluarkan dari dalam tasnya, namun gak kena. Korban wajahnya aja yang kena pukul. Keretanya tidak dibawa lari. Korban hanya berusaha menghindar karena pelaku hendak menikam pakai pisau," ujar Putra.

Lebih lanjut ia menerangkan jika korban sama sekali tidak mengenal siapa pelaku yang menganiayanya di pinggir jalan itu. Motifnya apa juga ia tidak tahu.

"Motif pelaku korban ini sama sekali gak tahu. Orang gak kenal, sama sekali belum pernah ketemu," timpalnya.

Lebih lanjut Putra mengatakan jika korban sudah membuat laporan ke Polsek Sunggal. Dan kini pelaku sudah ditangkap.

"Pelaku sudah ditangkap, kerjasama dari pihak kejaksaan dan Polsek Sunggal. Sementara untuk pegawai kami, dia tak dibawa ke rumah sakit, tapi sudah divisum," beber Putra.

3. Pelaku telah ditangkap oleh Polsek Sunggal dan menjalani proses hukum

Pegawai Kejaksaan Labuhan Deli Dianiaya dan Hendak Ditikam di Jalan Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gunanti (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Pelaku diketahui sudah ditangkap oleh Polsek Sunggal pada Jumat (23/8/2024) malam. Pelaku berinisial BS (57) dan merupakan warga yang tinggal di Jalan Gaperta Gang Pribadi. Atas penganiayaan yang ia lakukan terhadap Brainy Bukit, BS terjerat UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP sebagaimana dimaksud dalam pasal 351.

Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gunanti, membenarkan bahwa pelaku penganiayaan terhadap pegawai Cabjari Labuhan Deli itu sudah ditangkap. Dan saat ini tengah ditahan di Polsek Sunggal.

"Ya, pelaku sudah ditangkap dan menjalani proses hukum," pungkas Kompol Bambang.

Baca Juga: Mahasiswa Bentrok dengan Polisi di DPRD Sumut

Eko Agus Herianto Photo Community Writer Eko Agus Herianto

Bagian dari IDN Times regional Sumut, menggemari dunia kesusastraan dan kesenian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya