Ustaz Riza Muhammad Beri Pesan untuk Masyarakat Tapteng

Tabligh akbar dan zikir bersama di Tapteng

Tapanuli Tengah, IDN Times- Polisi Resort Tapanuli Tengah menggelar acara tabligh akbar dan zikir bersama dalam memperingati Isra Miraj 1440 H di GOR Pandan, Sumatera Utara, Kamis (4/4). Lewat kegiatan ini diharapkan umat Islam dapat menjaga silaturahmi sekaligus mewujudkan pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif tahun 2019 berjalan damai, aman dan tertib. Acara ini menghadirkan Ustaz kondang, Riza Muhammad.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat mengatakan, dengan digelarnya acara tabligh akbar ini diharapkan pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif dapat berjalan damai di bumi Tapanuli Tengah. "Semoga acara tabligh akbar ini menjadi momentum bagi umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Sukamat.

1. Pesan Ustaz Riza Muhammad untuk Pemilu 2019

Ustaz Riza Muhammad Beri Pesan untuk Masyarakat TaptengIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dalam tausyiahnya, Ustaz Riza berpesan agar warga Tapteng bisa berlaku bijak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden. "Bila kita manusia salatnya baik, pasti perilakunya baik pula dan memperbanyak bersyukur dan berdoa. Ingat salat lima waktu. Tujuan hidup adalah akhirat untuk Allah SWT, maka diminta jangan saling mencaci dan saling menjelekkan, terutama menghadapi pemilihan presiden mendatang. Walaupun pilihan berbeda-beda namun tetap silaturahim antara sesama manusia tetap terjaga dibawah NKRI," harap Ustaz Riza.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Hijrah Fest To Medan Akan Segera Hadir 

2. Pesan Kapolres Tapteng agar Tidak Sebar Hoaks

Ustaz Riza Muhammad Beri Pesan untuk Masyarakat TaptengIDN Times/Hendra Simanjuntak

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing berita hoaks yang merusak kedamaian dan keamanan di Tapanuli Tengah pada Pemilu 2019. "Mari benar-benar menyaring isu yang berkembang supaya berita yang belum kita tahu kebenarannya tidak disebarluaskan yang dapat menimbulkan perpecahan," jelasnya.

3. Bijaklah bersosial media

Ustaz Riza Muhammad Beri Pesan untuk Masyarakat TaptengIDN Times/Hendra Simanjuntak

Sukamat juga menambahkan kepada seluruh masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Menurutnya, isu hoaks yang berkembang saat ini sangat rentan menyebar luas di media sosial. "Saat ini banyak berita-berita Hoaks yang beredar di media sosial, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Tapanuli Tengah agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh berita-berita hoaks tersebut," imbaunya.

4. Dihadiri banyak tokoh Tapteng

Ustaz Riza Muhammad Beri Pesan untuk Masyarakat TaptengIDN Times/Hendra Simanjuntak

Selain dihadiri Kapolres Tapteng, acara tabligh akbar ini juga dihadiri oleh Dandim 0211/TT, Jimmy Rihi Tugu, Danlanal, Kasubdit Polmas Dit Binmas Poldasu AKBP Fatmah Nasution, tokoh masyarakat beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tapteng.

Baca Juga: Prabowo Batal Hadir di Medan karena Helikopter Tak Diizinkan Mendarat 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya