Suara Dihitung Ulang, Prabowo-Gibran Menang di TPS Bobby-Kahiyang

Unggul 36 suara atas Anies-Cak Imin

Medan, IDN Times- Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Medan, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran meraih 107 suara.

Anies-Muhaimin di urutan kedua dengan 71 suara. Sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih meraih 38 suara. Sedangkan suara tidak sah 2. Total ada 218 suara.

Penghitungan suara presiden dan wapres harusnya selesai pukul 14.44 WIB. Namun dilakukan penghitungan ulang karena ada selisih jumlah satu surat suara saat dihitung di akhir. Hitung ulang akhirnya tuntas pukul 15.22 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penghitungan untuk DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

Diketahui ini merupakan TPS tempat Bobby-Kahiyang bersama keluarga mencoblos.

Perolehan suara Prabowo-Gibran sempat bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Namun kemudian suara 02 menjauh hingga akhir penghitungan.

Diketahui di TPS ini berlokasi di Komplek Tasbih, RT 6, RW 7, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ada 254 nama dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).  Terdiri dari 129 orang laki-laki dan 125 orang perempuan. Dari jumlah DPT tercatat 8 pindah memilih dan 2 meninggal dunia.

Bobby diketahui mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran. Bobby datang bersama Kahiyang, Ibu dan kakaknya serta ketiga anaknya sekitar pukul 10.27 WIB.

 

 

 

Baca Juga: Pemilu 2024, Bobby dan Kahiyang Nyoblos Bawa Ketiga Putra Putrinya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya