Soal Calon Cawapres Anies, Surya Paloh: Bisa Menit Terakhir

Surya Paloh serahkan sepenuhnya ke Anies

Medan, IDN Times- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk memilih siapa calon pendampingnya untuk Pemilihan Presiden (Pilres) 2024 mendatang. Dia mengatakan soal waktu dia juga menyerahkan sepenuhnya kepada capresnya itu.

Hal itu dikatakan Surya Paloh saat datang Medan, Senin (7/8/2023). Dia melakukan sejumlah agenda jelang Pemilu 2024.

“Baik-baik saja, saya menghargai. Mungkin, tingkat pemahaman, strategi. Saya pikir, itu atasnya wajar sekali, tak ada permasalahan,” ucap Surya Paloh.

1. Anies menunggu waktu yang tepat

Soal Calon Cawapres Anies, Surya Paloh: Bisa Menit TerakhirKetum Partai NasDem Surya Paloh saat datang ke Medan, Senin (7/8/2023) (Dok.Istimewa)

Surya Paloh mengatakan tak ada yang perlu disegerakan soal pemilihan cawapres untuk Anies. Menurutnya Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mungkin mencari waktu yang tepat.

“Pertimbangannya, karena pertanyaan itu sendiri. Kenapa tidak dicalonkan sekarang?. Bisa saja, bahwa Anies memikirkan sebuah timing (waktu) yang begitu tepat,” kata Surya Paloh.

Baca Juga: Surya Paloh: NasDem Siap Kalah dan Menang Hadapi Pemilu 2024

2. Bisa menit-menit akhir

Soal Calon Cawapres Anies, Surya Paloh: Bisa Menit TerakhirKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh di kediamannya di Hambalang, Bogor (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Bahkan Alumni SMAN 7 Medan itu mengatakan tak menutup kemungkinan bakal calon wapres itu ditentukan jelang deadline.

“Saya rasa, bisa menit-menit terakhir. Apa itu, terserah calon Presiden lah, Anies Baswedan untuk menentukan itu,” kata Surya Paloh.

3. Anies sebelumnya sudah safari ke Medan

Soal Calon Cawapres Anies, Surya Paloh: Bisa Menit TerakhirMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Anies sebelumnya maju sebagai calon presiden yang diusung NasDem sejak 2022 lalu. Ia juga diusung Koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies juga saat ini terus menjalani safari ke berbagai kota. Kota Medan sendiri sudah disinggahi Anies lewat acara bertajuk Silaturahmi Kebangsaan di Istana Maimoon Medan.

Baca Juga: Jokowi Tanya Siapa Cawapres Anies Saat Bertemu Surya Paloh di Istana

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya