Reliji Sosialisikan Jokowi-Maruf Door to Door

Kokohkan Elektabilitas di Sumut

MEDAN, IDN Times- Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) mempunyai cara tersendiri untuk mengokohkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf, yang unggul di pemilihan presiden 2019 berdasarkan hasil berbagai lembaga survei. Ke depannya mereka akan mensosialisasikan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 ini dari rumah ke rumah alias door to door.

Koordinator Nasional Reliji Bursah Zarnubi mengatakan, sosialisasi door to door mereka lakukan untuk memberitahukan secara langsung kepada masyarakat terkait kerja-kerja yang telah dilakukan Jokowi.

"Banyak informasi keberhasilan Jokowi yang harus disampaikan kepada masyarakat," kata Zarnubi didampingi koordinator Relawan TKD Jokowi-Ma'ruf, Agus Marwan usai Workshop dan Pembekalan Relawan Kampanye Door to Door di Sumatera Utara, Minggu (7/4).

1. Relawan berjumlah 200 orang

Reliji Sosialisikan Jokowi-Maruf Door to DoorIDN Times/Fadli Saputra

Zarnubi menjelaskan, relawan yang akan mereka turunkan di Sumatera Utara saat ini berjumlah kurang lebih 200 orang. Mereka akan dibekali berbagai teknik sosialisasi door to door guna menyampaikan informasi yang benar seputar Jokowi."Hari ini kita berikan pembekalan itu kepada mereka," ujarnya.

2. Sampaikan keberhasilan Jokowi

Reliji Sosialisikan Jokowi-Maruf Door to DoorIDN Times/Fadli Saputra

Dalam pembekalan itu, sambung Zarnubi, ada beberapa materi yang diberikan kepada para relawan. Pertama menyampaikan berbagai keberhasilan Jokowi dalam hal pembangunan infrastruktur, yang berdampak dengan meningkatnya perekonomian Indonesia. Berikutnya, berbagai kemudahan mendapat layanan kesehatan atas kebijakan pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan juga mengenai beasiswa atas munculnya Kartu Indonesia Pintar (KIP).

3. Bagikan majalah untuk lawan hoaks

Reliji Sosialisikan Jokowi-Maruf Door to DoorIDN Times/Fadli Saputra

Sebagai perlengkapan, lanjutnya, dalam menjalankan tugasnya di lapangan, para relawan akan diberikan brosur atau poster dan leaflet Jokowi. Mereka juga akan membagikan majalah Tabayyun.

"Sekitar 120 ribu eksemplar yang akan kita bagi. Di majalah itu berisikan hal-hal yang benar soal Jokowi. Jadi itu akan menghempang hoaks yang terus menyerang beliau," pungkasnya.

4. Digelar di provinsi lain

Reliji Sosialisikan Jokowi-Maruf Door to DoorIDN Times/Fadli Saputra

Selain di Sumatera Utara, kegiatan yang sama juga akan digelar di Pekanbaru, Aceh, Sumatera Barat, NTB, Jawa Barat dan provinsi lainnya.

"Kita ingin memahamkan masyarakat bahwa Jokowi sudah banyak berbuat untuk kemajuan Indonesia. Namun, masih banyak informasi bohong yang dibuat untuk memojokkan. Ini yang harus kita lawan bersama," ungkapnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya