Puluhan Pelajar Begal 2 Motor di Ringroad Siang Hari, 2 Pelaku Diciduk

Peristiwa terjadi di Jalan Gagak Hitam Ringroad

Medan, IDN Times- Kasus kejahatan di jalanan kota Medan semakin menjadi-jadi. Teranyar terjadi di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal. Dua sepeda motor dirampas puluhan pemuda diduga dari kalangan pelajar yang berkonvoi. Kejadian ini viral di media sosial setelah aksi mereka terekam CCTV.

Diketahui kejadian ini terjadi pada 21 Oktober 2022 lalu, Korban sudah membuat laporan ke Polsek Sunggal. Kabar teranyar, Sat Reskrim Polrestabes Medan sudah meringkus 2 orang yang terlibat pembegalan itu. 

Hal itu dikatakan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, Sabtu (29/10/2022). “Ada dua pelaku yang kita amakan masih berstatus pelajar. Mereka adalah R (16 tahun) dan A (14 tahun),” kata Fathir, Sabtu (29/10/2022).

1. Kronologi kejadian

Puluhan Pelajar Begal 2 Motor di Ringroad Siang Hari, 2 Pelaku DicidukIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Berawal dari sekelompok pemuda konvoi menggunakan sepeda motor di Jalan Gagak Hitam atau yang dikenal dengan kawasan Ringroad. Mereka kemudian menyetop sebuah motor yang dikendarai 2 orang berboncengan. Dari arah berlawan ada juga dua pemuda berboncengan yang ikut diberhentikan. 

Merasa terancam dua pemuda itu berlari dan meninggal sebuah sepeda motor merahnya di tengah jalan. Saat itu lalu lintas cukup padat dan ada mobil yang berhenti.

“Kelompok ini melakukan serangan dan membawa senjata tajam. Mereka mengambil sepeda motor milik pengendara lain yang diserang," kata Fathir.

Baca Juga: Begal di Medan yang Kejar Korbannya ke Rumah Ditembak Polisi

2. Polisi menyita senjata tajam dari pelaku

Puluhan Pelajar Begal 2 Motor di Ringroad Siang Hari, 2 Pelaku DicidukIlustrasi curanmor (IDN Times/Mardya Shakti)

Mantan Kapolsek Medan Baru tersebut mengatakan usai video tersebut beredar dan adanya laporan dari masyarakat kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Apalagi wajah pelaku terpampang jelas di media sosial.

“Kami lakukan penyelidikan bersama dengan Polsek Sunggal. Dua pelaku sudah kita tangkap. Barang bukti berupa arit dan gear motor," tambah Fathir.

3. Dari video yang beredar pelaku juga membawa pukulan bisbol

Puluhan Pelajar Begal 2 Motor di Ringroad Siang Hari, 2 Pelaku DicidukAksi begal sekelompok pelajar di Ringroad meresahkan warga (Dok.Istimewa)

Selain itu dari video yang beredar para pelaku juga terlihat membawa senjata lainnya. Seperti tongkat bisbol. Terlihat pengendara yang motornya dirampas sempat mendapatkan penganiayaan dari kelompok beringas tersebut. Syukurnya mereka berhasil selamat dengan melarikan diri.

Baca Juga: Kasus DBD Tinggi di Sumut, Jangan Lengah di Fase Kritis

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya