Pilkada Simalungun 2020, Kakak Bobby Nasution Ambil Formulir dari PDIP

PDIP Simalungun tutup pendaftaran

Simalungun, IDN Times - Penjaringan PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun untuk bakal calon yang maju di Pilkada Simalungun 2020 banyak peminat. Sampai di hari penutupan pengambilan berkas, sedikitnya 20 orang telah mangambil formulir pendaftaran.

Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon di Pilkada Simalungun 2020 telah ditutup. Pengembalian formulir akan ditutup 14 September 2019.

"Kalau pengembalian formulir harus yang bersangkutan langsung. Karena kita ada sesi wawancara, fit and proper test," kata salah satu tim penjaringan, Eddy Rusman Purba.

1. Inge Amalia Nasution masuk daftar pengembalian formulir

Pilkada Simalungun 2020, Kakak Bobby Nasution Ambil Formulir dari PDIPinstagram/ingenst

Ada salah satu nama yang menarik perhatian. Yaitu Inge Amelia Nasution. Inge adalah kakak dari Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo.

Inge merupakan mantan anggota DPRD Sumut dan kembali maju di Pileg 2019 dari Partai Nasdem. Namun perjalanannya terhenti karena suara yang diraihnya untuk Dapil Sumut 10 kalah dengan calon lainnya.

Eddy Rusman Purba mengatakan, Inge Nasution tidak mengambil langsung formulir pendaftaran, melainkan diwakilkan oleh seseorang bernama Krisman Silalahi.

"Diambil pada hari Kamis 5 September 2019. Kalau untuk Balon Wabup itu ada 2 yang tidak ngambil langsung. Inge dengan Jhon MT Saragih," katanya, di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Menantu Jokowi Masuk Radar NasDem untuk Calon Wali Kota  Medan 

2. Wakil Bupati Simalungun dan Sekda bertarung mengejar 'kapal politik'

Pilkada Simalungun 2020, Kakak Bobby Nasution Ambil Formulir dari PDIPIDN Times/Gideon Aritonang

Selain nama Inge Nasution, ada juga nama Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dan Sekda Simalungun Gidion Purba. Kedua pejabat itu bertatung memperebutkan 'kapal' politik PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun.

"Ada juga Wadan Rindam I Bukit Barisan, Kolonel TNI Waston Purba. Merena nanti presentase langsung. Bisa bisa nanti 3-4 jam per orang, "jelasnya.

3. Berikut nama-nama bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran

Pilkada Simalungun 2020, Kakak Bobby Nasution Ambil Formulir dari PDIPIDN Times/Gideon Aritonang

Bakal Calon Bupati : Amran Sinaga, Radiapo Sinaga, Saud Bangkit Purba, Gidion Purba, Samsudin Siregar, Risben Nduwari Purba, Waston Purba, Jufri Aman Saragih, Tumbur Napitupulu serta Jantoguh Damanik.

Balon wakil bupati: Evra Sassky Damanik, Inge Amelia Nasution, Abu Sofyan Siregar, Rospita Sitorus, Herry Chandra, Suriadi, H. Mariono, Jhon MT Saragih serta Golang Harianja.

4. Sebenarnya pengambilan formulir sudah tutup, tapi ada dua orang yang masih mau mengambil

Pilkada Simalungun 2020, Kakak Bobby Nasution Ambil Formulir dari PDIPIDN Times/Gideon Aritonang

Tertanggal 8 September 2019, PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun telah menutup pengambilan formulir pendaftaran di Pilkada Simalungun 2020. Namun ada dua orang lagi yang masih mau mengambil formulir pendaftaran meskipun telah lewat batas.

"Ada dua, yaitu Dr. Kolman Saragih dan Zony Waldi. Memang sudah lewat batas, tapi mereka sudah koordinasi sudah jauh hari," terangnya.

Baca Juga: Syukuran Kemenangan Jokowi, Bobby Nasution: Lupakan Perbedaan Pilihan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya