Perayaan Natal di Sumut Aman, Kapolda Sumut: Semoga Membawa Berkah

Kapolda Sumut beribadah di Gereja Alfa Omega Medan

Medan, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin Siregar melaksanakan ibadah Natal di Gereja Alfa Omega yang terletak di Jalan Diponegoro Medan, Sumut, Rabu (25/12). Begitu tiba, Martuani disambut pengurus gereja dan langsung dipersilahkan untuk duduk di bangku depan.

Pantauan di lokasi, Martuani beserta jemaat lainnya tampak hikmat menjalani setiap prosesi ibadah.

1. Irjen Martuani: Perayaan Natal tahun ini semoga membawa berkah

Perayaan Natal di Sumut Aman, Kapolda Sumut: Semoga Membawa BerkahKapolda Sumut Irjen Pol Martuani Siregar saat rayakan natal di Gereja Alfa Omega, Rabu (25/12). (IDN Times/Fadli Syahputra)

Usai melaksanakan ibadah, Martuani yang mengenakan busana batik bermotif warna coklat dipadukan celana keper hitam terlihat menyalami dan berbincang bersama para jemaat

"Perayaan Natal tahun Ini adalah semoga berkah dan membawa damai sejahtera bagi kita semua," kata jenderal bintang dua itu.

Baca Juga: Nataru Sumut, Polisi Siapkan 103 Pos Pengamanan dan 38 Pos Pelayanan 

2. Kapolda Sumut berharap kondisi keamanan di Sumut tetap kondusif sampai pada perayaan Tahun Baru 2020

Perayaan Natal di Sumut Aman, Kapolda Sumut: Semoga Membawa BerkahKapolda Sumut Irjen Pol Martuani Siregar berbincang dengan salah satu jemaat di Gereja Alfa Omega saat perayaan natal, Rabu (25/12). (IDN Times/Fadli Syahputra)

Lulusan Akpol 1987 ini juga menyampaikan, situasi Kamtibmas di Sumut pada perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan kondusif. Katanya, hal itu tidak terlepas dari kerja keras personel beserta jajaran saat melakukan pengamanan di seluruh gereja. Ini bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Harapannya kondisi keamanan di Sumut dimulai dari perayaan Natal 2019 sampai dengan Tahun Baru 2020 mendatang tetap kondusif," ungkap mantan Asops Kapolri itu didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

3. Sebelum perayaan Natal, Kapolda Sumut beserta jajaran telah melakukan pengecekan di beberapa gereja dan objek vital lainnya

Perayaan Natal di Sumut Aman, Kapolda Sumut: Semoga Membawa BerkahKapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar sebelumnya datang ke gereja HKBP Lau Dendang, Deli Serdang (Dok. IDN Times)

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar beserta jajaran telah melakukan pengecekan di sejumlah gereja yang berada di Kota Medan, Sumut, pada Selasa (24/12) malam. Kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Natal 2019.

Pengecekan dimulai dengan menyambangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota dan dilanjut ke beberapa gereja lainnya. Beberapa objek vital yang ada di Kota Medan tak luput dari pengecekan.

"Saya ke sini mau mengecek personel yang bertugas melakukan pengamanan di gereja saat Ibadah Natal berlangsung," pungkas pria kelahiran 56 tahun silam itu.

Baca Juga: Natal Perdana di Sumut, Kapolda Martuani Sormin ke Gereja Lau Dendang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya